Header Ads

Realisasi Dana Desa Mendongkrak Percepatan Pembangunan Desa Bumi Ratu.



Lampung Utara, Lampung, radarnasional.net  -  Realisasi Dana Desa DD Tahap I Pemerintah Desa manargetkan bermacam-macam skala prioritas pembangunan infrastruktur yang bermuara dari pengajuan masyarakat dalam Musyawarah Desa MUSDES, salah satunya Desa Bumi Ratu Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Keterangan Kepala Desa Bumi Ratu Edi Kasuma, Realisasi dana desa tahap awal sebesar 20% Sudah terlaksana dan berjalan sesuai ketentuan yang tertuang di dalam Angaran Pendapatan Belanja Desa APBDes 2019. “Ya sudah kami laksanakan pekerjaan tahap pertama 20% di antaranya ada beberapa perencanaan pembangunan dalam skala prioritas Dana 20% di antaranya Lapen 300m, Gorong-gorong tujuh titik, pembuatan pagar kantor desa dan paud, Rehap sumur Bor dua titik 100% sudah di kerjakan,”katanya.


Lanjutnya, keseluruhan Anggaran Pendapatan Belanja Desa APBDes Tahun 2019.Ada bebrapa komponen pekerjaan lagi yang belum terlaksana kami sedang menunggu dana 40 % + 40 %, berupa Siring Pasang~Dranase 502.m3, Ondarlagh 1500.m3,Sumur Bor 7 titik yang terbagi tujuh dusun,dan melanjutkan pembangunan kantor desa, “Ya mudah-mudahan untuk dana yang kedepan ini semua pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan Perencanaan Pemerintah Desa Bumi Ratu,tampa halangan dan ringtangan,”harapnya.

Edi Kesuma juga menyampaikan ucapan terimaksaih kepada ssluruh lapisan masyarakat Desa setempat yang ikut menyukseskan percepatan pembangunan di Desa Bumi Ratu.

Diharapakan agar semakin giat dan bersama-sama kedepannya untuk menjaga keutuhan pembangunan di desa Bumi Ratu supaya apa yang kita harapkan,menjadi tujuan untuk kesejahtraan masyarakat menperlancar semua lini tranportasi. “juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban keamanan sehingga desa ini nyaman, tentram, bersih, harmonis dan menjadi desa yang cepat berkembang,”Tutupnya.  (Derry sp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....