Header Ads

Ridwan Kamil: Silahkan Persib Kelola GBLA, Pemkot Tak Siap, Pemprov Akan Ambil Alih



Bandung, Jabar - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Dengan demikian, pengelolaanya bisa lebih profesional dan terfokus.
"Ekspektasi saya dari dulu jangan diurus oleh pemerintah. Pemerintah itu bukan operator. Pemerintah itu regulator. Jadi yang paling betul itu Stadion GBLA diserahkan ke Persib Bandung, pihak ketiga. Salah satu yang ideal Persib Bandung. Mereka nanti B to B (Business to Business)," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate Bandung, Rabu (17/7).
Ridwan Kamil  pun menyayangkan kondisi GBLA yang sejak beberapa hari lalu ramai dibicarakan jejaring media sosial. Warga seakan berlomba menampilkan foto kondisi Stadion GBLA yang tidak terawat.

Kebanyakan menyoroti rumput ilalang yang tumbuh di sekitar stadion, sampah yang berserakan, jalanan yang retak, dan kondisi toilet yang rusak. Selain itu, Stadion GBLA juga mengalami keretakan di sejumlah bagian bangunan.

Emil mengatakan semasa menjabat sebagai Wali Kota Bandung, ia pernah menawarkan pengelolaan Stadion GBLA kepada Persib Bandung.
"Stadion GBLA itu asetnya Pemkot Bandung. Dulu waktu saya wali kota, saya persiapkan untuk diambil alih oleh Persib. Tapi keburu jadi gubernur, proses itu oleh dispora enggak bisa saya monitor lagi," katanya.
Emil menduga Stadion GBLA tidak terawat karena kekurangan anggaran. Jika stadion terbesar di Kota Bandung ini diserahkan kepada Pemprov Jabar, maka pihaknya siap mengelola stadion tersebut.
"Jadi kalau terbengkalai pasti kurang anggaran kecuali Pemkot Bandung mau menyerahkan asetnya ke provinsi, maka bisa saya urus, dengan dana provinsi. Kalau memang enggak sanggup, serahkan saja ke pemprov, dengan senang hati kami urus," kata Emil.


Lipsus andi/tns

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....