Header Ads

Ukhuwah Menguatkan NKRI



Jogjakarta,Radarnasional.net
Ratusan Umat muslim di Yogyakarta menghadiri acara "Teras Dakwah" Ngaji bersama Presidium Forum Ukhuwah Islamiyah, Ustadz Syukri Fadholi,dan Kasubdid I Dit.Intelkam Polda DIY,Ustadz AKBP Hasan Rosyadi, S.Ag, mewakili Kapolda DIY. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua  Teras Dakwah Ustadz Muhamnad Akhid Subiyanto, minggu (21/7) di Teras Dakwah, Nitikan Sorosutan,Umbulharjo,Yogyakarta.

Ukhuwah Islamiyah sangat penting dalam merajut tali silaturahmi yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu 2019. pesannya.

Ustadz Akhid menggagas pengajian ini pada rabu malam (17/7) lalu,dengan mengusung tema " Ukhuwah Menguatkan NKRI". Harapan masyarakat Indonesia khususnya umat muslim dan masyarakat di yogyakarta dapat bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita Hoax,ujaran kebencian,isu Sara dan provokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kondisi Perpolitikan pasca Pileg dan Pilpres 2019, seyogianya semakin mematangkan dan mendewasakan masyarakat dari berbagai lapisan untuk berdemokrasi secara bermartabat sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia, katanya.

Sementara itu,Ustadz Syukri Fadholi, meyakini perlunya konsep "Trilogi Ukhuwah" yakni ukhuwah Islamiyah ( persaudaraan umat islam),ukhuwah wataniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan), dan ukhuwah basyariah (persaudaraan sesama umat manusia), dalam rangka menjalin hubungan baik antar masyatakat, agama dan negara.

Ukhuwah menjadi sebuah ikatan, tidak hanya secara emosional namun juga secara spiritual, persaudaraan dan rasa kemanusiaan, terangnya.

Ustadz Syukri, menegaskan semua unsur termasuk Kepolisian, umat Islam, masyarakat, mahasiswa harus merekatkan kembali kehidupan kebangsaan yang seolah-olah terbelah dalam kurun waktu 7 bulan terakhir.

Ditempat yang sama, Ustadz AKBP Hasan, mengingatkan tentang tugas utama Kepolisian yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melakukan penegakan hukum, dan melindungi, mengayomi dan melayani masyatakat tanpa terkecuali.

Lanjut AKBP Hasan, Masyarakat Indonesia sangat majemuk, rasa persaudaraan dan rasa memiliki NKRI mutlak diperlukan. Keamanan dan kesejaheraan  akan tercapai bila ekonomi kita tumbuh, dengan  masuknya investor, tuturnya.

Teras Dakwah ini menciptakan sinergi antara umat dengan aparat agar sejalan dan saling melengkapi, tentunya sesuai dengan syariat Islam dan kebenaran universal (diakui oleh semua agama), ukhuwah intinya adalah saling menjaga dan saling melengkapi, pungkas ustadz Akhid.(ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....