Header Ads

Universitas Pembagunan Nasional "Veteran" Yogyakarta Mewisuda 788 Wisudawan




Sleman. Radarnasional.net
Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran"Yogyakarta, mewisuda  788 Wisudawan Program Diploma, Sarjana dan Magister. Sabtu, (13/7) Auditorium WR.Supratman, Kampus 1, UPN "Veteran" Yogyakarta.Wisuda kali ini merupakan wisuda periode ke 4, tahun ajaran 2018/2019.

Sebanyak 411atau (52%)  wisudawan meraih predikat Cumlaude dari program studi Diploma, Sarjana dan Magister,  terdiri dari 12 lulusan Program Diploma dan 399 lulusan dari program Sarjana.

Masa studi rata-rata lulusan Sarjana adalah 4 tahun  2 bulan dengan masa studi tersingkat diraih oleh Devita Puspitasari, Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian, dengan masa studi 3 tahun 7 bulan 17 hari. Masa studi rata-rata untuk program Diploma adalah 2 tahun 10 bulan, sedangkan lulusan tercepat dan termuda diraih oleh Sarivina Dewi dari Prodi Teknik Kimia D3, Fakultas Teknik Industri dengan masa studi 2 tahun 10 bulan.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata dari program Sarjana adalah  3.34, lulusan dengan predikat  IPK tertinggi diraih oleh Rani Nuraeni dari Prodi Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan nilai IPK 3,95. Rani Nuraeni putri dari bp.& ibu.Didik Supriadi (58 thn) pekerjaan sehari-hari orang tua adalah tukang parkir, asal dusun cikaung-bojong mengger, Ciamis Jawa barat. Rani Nuraeni aktif di ukm seni, Himmatana, ukm keluarga mahasiswa Islam (KMI) juga adalah Takmiroh masjid Nuruttaqwa.

Dalam wisuda kali ini sebanyak 14 wisudawan meraih penghargaan karya Cendikia, dan kepada para wisudawan peraih penghargaan Cendikia diberikan penghargaan , juga mendapatkan hadiah berupa notebook, dan tabungan dari Bank BNI, BRI dan BPD.

Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, Dr.Muhammad Irhas Effendi,MS. dalam sambutannya mengatakan, kita patut berbangga, karena ditengah-tengah perubahan tata cara penerimaan mahasiswa baru, UPN 'Veteran' Yogyakarta, telah menempati posisi yang sangat penting dalam statistik peringkat animo kedekatan dari seluruh PTN yang mengikuti  seleksi UMPTN,  UPN 'Veteran' Yogyakarta, menempati peringkat I, ketepatan seleksi penerimaan mahasiswa baru dari seluruh PTN yang mengikuti seleksi bersama, juga menempati peringkat 8 melalui 'Saintek' dan untuk tahun ke 4, menempati posisi ke 8 untuk nilai rerataan yang kita terima.  Ketetatan ini mencerminkan adanya kualitas input yang semakin baik yang diterima di UPN 'Veteran' Yogyakarta.ujar Rektor.

Sementara itu, pada penutupan seleksi Penerimaan mahasiswa baru (12/7)TA. 2019/2020 UPN 'Veteran' Yogyakarta, telah menerima  9.759 orang calon mhs dengan daya tampung 900 orang atau (1:10).ujar Muhammad Irhas Efendi.

Dalam upaya  meningkatkan kualitas input serta mualitas output yang baik, maka kita telah membentuk lembaga sertifikasi untuk menjamin kualitas kelulusan dengan kompetensi yang lebih baik dalam menghadapi masa depan. Ujar Rektor . (ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....