Header Ads

Yonif 7 Mar Sholat Idul Adha Bersama Dan Bagikan Kurban ke Masyarakat



Pesawaran, Lampung - Batalyon Infanteri 7 Marinir mengelar Sholat Idul Adha bersama Keluarga Besar Batalyon Infanteri 7 Marinir dan Masyarakat di Masjid Al Faris Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Minggu (11/08/2019).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H/ 2019 M di Masjid Al Faris Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir diikuti sedikitnya ± 500 orang jamaah terdiri dari anggota dan keluarga besar Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir serta warga masyarakat . Bertindak sebagai Imam/khatib Ustadz farid dari Bandar Lampung. Dalam khotbahnya Ustadz Farid menguraikan hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya Dijelaskannya bahwa salah satu hikmah dengan adanya penyembelihan hewan-hewan Qurban memberikan makna manusia harus dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada dalam diri masing-masing.

Selain itu, Khotib juga mengajak kepada umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan hari raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan hari raya Qurban atau hari raya haji, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

Penerangan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....