Header Ads

Anggota Koramil Keling Hadiri Pengajian Suronan Bersama Wagub Jateng


JEPARA – Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

Untuk menyambut awal bulan Muharram (tahun baru Hijriyyah), bertempat di Gedung At-Tohiriyah Yayasan Al-Habsy (dengan pengasuh Habib Ali Alhabsy) Dukuh Karanganyar Desa Jlegong kecamatan Keling kabupaten Jepara, Danramil 08/Keling Dim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto beserta seluruh anggota Koramil 08/Keling menghadiri pengajian Suronan dalam rangka menyambut tahun baru 1440 Hijriyyah, yang di ikuti oleh sekitar 700 orang jamaah, Selasa (11/09/2018).

Hadir dalam pengajian tersebut, Wagub Jateng Taj Yasin Maemoen Zubair, Kaur Kesra Pemprov Jateng, Wakapolres Jepara Kompol Anandya Subiyakto, Danramil 08 /Keling Kapten Chb Edi Susanto, Kapolsek Keling Iptu David Paradhi, Habib Ali Alhabsy, Gus Baha (Panarukan Rembang), Gus Yaki (Kajen), Toga Tomas dan Seluruh Jamaah Majelis Taklim Attohiriah.

Dalam sambutannya Wakil gubernur Jateng menyampaikan bahwa kita harus bersyukur atas terselenggaranya kegiatan peringatan tahun baru islam, tahun Hijrahnya Rosulullah SAW, semoga kita senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT. “Selaku wakil gubernur, saya menunggu kritik saran dari semua warga jawa tengah terkait tugas visi misi yang saya emban, tanpa dukungan dari semua warga, progam yang kita rencanakan tidak ada artinya,” jelas Wagub.

“Malam ini adalah Mahabbah dari Allah SWT dalam rangka memperingati tahun Baru Hijriyah, mari kita renungkan bagaimana membalas kebaikan Allah dengan meningkatkan Iman dan Taqwa kita.

Giat pengajian ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan pada malam selasa setiap minggunya namun pada kesempatan minggu ini bersamaan dengan Tahun Baru Hijriah sehingga dilaksanakan pada malam Rabu. Dan saya memohon maaf bila saya malam ini tidak dapat mengikuti kegiatan sampai selesai karena kami akan melanjutkan perjalanan kembali menuju semarang, semoga acara ini dapat terus berjalan dengan baik,” tambahnya.  (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....