Header Ads

Atasi Musim Kering, Kades Soko Kidul Datangkan PMK Pasok Kebutuhan Air Warga

DEMAK  - Curah hujan sangat diharapkan sekali oleh warga karena disamping untuk pasokan tandon air yang menggenangi sungai juga pada saluran irigasi pertanian.


Sementara masyarakat desa sangat resah karena kebutuhan air untuk kebutuhan sehari- hari sulit didapat.Sungai di sekitar desa kering kerontang, sementara pemasokan air dari PDAM juga sulit pengadaan ini.

Dukuh Lohgantung Desa Soko Kidul kecamatan Kebon Agung Kabupaten Demak, adalah salah satu diantarannya desa yang sangat krisis air minum.

Masyarakat desa banyak yang mengeluh karena sulitnya  mendapatkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari.

Disamping itu, petani pun akan mengalami gagal panen karena  sawah mereka banyak yang kering tidak bisa ditanami. Sementara saluran irigasi tersier pun tidak berfungsi.

Kepala Desa Soko Kidul Kecamatan Kebon Agung  Kabupaten Demak,dengan sigapnya segera mengambil inisiatip demi mengantisipasi warga desanya dalam memenuhi kebutuhan pasokan air bersih dengan mendatangkan mobil Pemadam Kebakaran dari Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) guna memenuhi kebutuhan air bersih warga desa.Begini lah figur kepala desa yang perlu dicontoh dan diteladani.

Tepat pukul 18.30 malam ini, bantuan air bersih tiba di lokasi dengan sorak sorai kegembiraan warga untuk segera mendapatkannya karena memang sangat dibutuhkan dan dinantikan.

Kontribusi air bersih  yang dibagikan warga sangat berarti sekali, ungkap kepala desa saat menyaksikan pembagian air yang begitu tertib dari warganya.

Harapan dari kepala desa,semoga pihak dari kabupaten Demak senantiasa tetap memantau selama warga desanya  masih membutuhkan air  disaat musim kemarau yang berkepanjangan ini.

Reporter: Radar Nasional/ ADHI.S

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....