Header Ads

Senam Senjata, Bentuk Seni dan Ciri Khas Prajurit TNI


Jepara – Setelah pelaksanaan upacara bendera, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0719/Jepara, anggota Kodim melaksanakan senam senjata yang di pimpin oleh Baops Serka Rifanto dengan pengawasan Batiopsdim Peltu Suyono, yang di ikuti seluruh anggota prajurit Kodim 0719/Jepara, Senin (10/09/2018).

Permildas dan senam senjata ini adalah latihan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, karena mereka dituntut fisik dan stamina yang prima dalam mendorong pelaksanaan tugas pokok satuan. Disamping itu, Permildas dan senam senjata juga merupakan keselarasan gerakan organ tubuh, apalagi ditambah dengan senjata yang bisa membentuk kekuatan otot tangan, kaki dan perut. Ini harus dilaksanakan dengan konsentrasi yang penuh akan menimbulkan keserasian dan keindahan dalam gerakan.

“Ini adalah suatu bentuk seni dan ciri khas seorang prajurit TNI di mata publik, karena dengan PBB bersenjata inilah salah satu yang membedakan antara masyarakat biasa dengan militer. Walaupun sudah di satuan territorial, kemampuan dalam bersenjata harus tetap di pelihara dan di tingkatkan”, jelas Batiopsdim Peltu Suyono.  (F)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....