Header Ads

Danlantamal I Hadiri Pelepasan Satgas Operasi PAM Perbatasan RI- PNG


BELAWAN - Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto S.E., M.Si mendampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS.Fadhilah melepas  Satgas Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti Kodam I Bukit Barisan dengan menggunakan KRI Bintuni-520 di Dermaga Bandar Deli, Belawan Senin (29/10).

Pemberangkatan satgas ini dalam rangka operasi pengamanan perbatasan  Indonesia dengan Papua Nugini di sektor Utara Tahun Anggaran 2018 yang akan menggantikan Bataliyon Infantri 121/ Macan Kumbang Kodam I Bukit Barisan.

Pangdam I yang bertindak sebagai Irup dalam amanatnya menyampaikan bahwa salah satu kebanggaan dan kesempurnaan sebagai seorang prajurit adalah tugas membela negara dan bangsa tercinta ini. Saudara memiliki tugas tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta membantu pihak atau aparat terkait permasalahan yang sering terjadi diwilayah perbatasan.

Diakhir amanatnya Pangdam I Bukit Barisan berharap agar prajurit yang bertugas kembali dengan selamat dan bagi keluarga yang ditinggalkan untuk selalu memberikan dukungan dan doa sebagai dorongan semangat bagi prajurit-prajurit yang akan melaksanakan tugas.

Usai pelaksanaan upacara Danlantamal I mendampingi Pangdam I/ BB beserta para tamu lainnya memberikan ucapan selamat bertugas kepada para personel Satgas, yang kemudian disambut dengan Yel-Yel sebagai pembangkit Motivasi dan pembakar semangat bagi Prajurit.

Hadir pada Upacara tersebut Kapolda Sumatera Utara, Kasdam I Bukit Barisan, Danlanud Soewondo Medan, Kabinda Sumatera Utara, Para Asisten Pangdam I/ BB dan Komandan Satuan dijajaran Kodam I/BB.

(Dispenal)

Jalesveva Jayamahe

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....