Header Ads

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq M,ML Meresmikan Gedung PUD


www.radarnasional.net - Lumajang,  17 November 2018 - Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML., meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (KB-TK) Az - Zahra di Desa Tempeh Tengah Dusun Kebonsari, Kecamatan Tempeh, Sabtu (17/11/18).

Selain peresmian, acara itu juga dimeriahkan lomba mewarnai seni kaligrafi yang diikuti sekitar 218 Pensdidikan Anak anak Usia Dini  dan TK.

Dalam Sambutannya, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang menghimbau kepada para guru PAUD maupun TK agar selalu mendidik dan membimbing anak - anak dengan baik terutama dalam menanamkan nilai ayat suci alqur'an kepada anak - anak, agar terbiasa membaca Al'quran mulai sejak dini. "Kalau sudah terbiasa dengan membaca Al'quran insya Allah hidup ini akan dilindungi oleh al'quran, mendapatkan manfaat Al'quran dan mendapatkan barokah  Alqur'an," Paparnya.

Disamping itu Cak Thoriq, memberikan kuis terkait dengan hafalan ayat - ayat Al quran kepada anak anak PAUD dan TK yang hadir, mayoritas anak -anak yang diberikan kuis, banyak yang hafal beberapa ayat al qur'an.

Pengasuh pondok Pesantren  Annur Tempeh, Gus Fauzi menyampaikan, bahwa PAUD KB/TK Az-Zahra ini lebih mengunggulkan dalam Bidang Al'quran.  Hal ini untuk menetaskan anak - anak bisa baca al quran sejak dini mungkin serta menanamkan kalimat Tauhid mulai sejak dini kepada anak - anak PAUD KB/TK Az- zahra.

Ia mengungkapkan, PAUD KB/TK Az - Zahra ini kualitinya adalah lulus TK nanti sudah bisa lulus Qiro'ati.

(Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....