Header Ads

Koramil 04/Kutasari Tanggap Berikan Solusi Dan Bantuan Kepada Warganya Yang Tertimpa Musibah



PURBALINGGA. Babinsa Selaku Aparat Komando selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat dan senantiasa harus selalu ada di tengah tengah masyarakat baik dalam kondisi suka dan duka, hal ini merupakan suatu bentuk upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga nantinya akan terjalin silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Hal ini yang menjadi komitmen seluruh anggota Koramil 04/Kutasari sebagai aparat komando kewilayahan. (5/11).

Penanganan cepat dalam memberikan solusi maupun bantuan berupa tenaga kepada masyarakat yang sedang tertimpa bencana yang dilakukan oleh Koramil 04/Kutasari di setiap wilayah binaannya adalah upaya mewujudkan peran TNI AD dalam mengoptimalkan peran Binter di wilayah, agar dapat lebih mengenal kondisi lingkungan dan peka terhadap kondisi sosial, sehingga mampu mengembangkan komunikasi dan kepedulian sosial kepada seluruh lapisan masyarakat.

Di tempat terpisah, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04/Kutasari Kapten Inf Yanotama Jaya mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Kutasari dalam setiap penanganan kodisi sosial diwilayahnya adalah upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat, dalam membangun komunikasi yang lebih baik.

Lebih lanjut, Danramil 04/Kutasari mengatakan, sudah menjadi kewajiban tugas seorang aparat komando kewilayahan serta kita bersama untuk saling membantu. Kami dari Koramil cuma bisa langsung mencari solusi agar bisa membantu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Kegiatan seperti ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan itu, TNI memiliki ruang komunikasi sosial dan masyarakat, ” Tentunya dengan kegiatan ini, akan semangkin terbangun soliditas yang baik antara TNI dan Rakyat," tuturnya. (Pendim 0702/Pbg).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....