Header Ads

Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Desa Kajongan Didampingi Babinsa



PURBALINGGA - Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan diberbagai wilayah dan biasanya dilaksanakan dalam setiap bulan oleh Posyandu dimaksudkan untuk menekan wabah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.(2/11).

Seperti halnya yang dilakukan pada hari Jumat (2/11/2018), Pukul 07.00 Wib yang dilakukan oleh Sersan Satu Paeran Babinsa Desa Kajongan Kecamatan Bojongsari dan berada diwilayah Koramil 04/Kutasari Dim 0702/Purbalingga yang mendampingi Posyandu setempat medatangi rumah-rumah warga masyarakat untuk memeriksa jentik-jentik nyamuk, yang berpotensi menjadi wabah penyakit demam berdarah, dari hasil pengecekan 197 rumah ternyata masih ada 1 rumah yang terdapat jentik jentik nyamuk.

Menyikapi kegiatan ini Sersan Satu Paeran Babinsa Desa Kajomgan menyampaikan bahwa upaya tersebut sebagai tindakan antisipatif dari wabah penyakit demam berdarah yang menjadi momok bagi masyarakat.

“Babinsa Kajongan yang mendampingi para kader Posyandu dalam melaksanakan PSN yang dilaksanakan setiap bulannya dan setiap hari Jumat seperti ini, dengan pendampingan tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan operasional Posyandu serta lebih mengamankan masyarakat dari ancaman penyakit demam berdarah”, ujar Sersan Satu Paeran.

Hadir pada acara Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) antara lain Bapak Sigit Staf PuskesmasBojongsari, Ibu Dini ismawati A. Md Keb dari PKD Kajongan, Sersan Satu Paeran , Babin Kamtibmas Polsek Bojongsari Aiptu Heri Wardoyo serta Ibu ibu kader PSN Desa Kajongan .(Pendim 0702/Pbg).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....