Header Ads

Masa Persiapan Pensiun Bukan Akhir Dari Sebuah Pengabdian Seorang Prajurit





Mulawarman Peduli -  Barabai Kalsel, Radarnasional.net -  Masa Persiapan Pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang prajurit, sepenggal kalimat yang penuh makna dan mendalam yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M saat memberikan sambutan atau amanat dalam acara Korpr Raport Masa Persiapan Pensiun Anggota Kodim 1002/Barabai bertempat di Aula Sapta Marga Makodim di jalan Telaga Padawangan Ke. Barabai Timur Kec. Barabai  Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Jum’at,(3/5/2019).


Lebih lanjut  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M menyampaikan bahwa MPP (Masa Persiapan Pensiun) adalah anugerah yang harus disyukuri, karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara dan bangsa dan pada saatnya harus kembali  pada  masyarakat  dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru,ujarnya


Jika hal itu sudah disadari sejak dini, Masa Persiapan Pensiun akan menjadi sebuah kesenangan, bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh seluruh prajurit, karena lepas dari rutinitas sehari-hari dan dapat meluangkan waktu lebih lama berkumpul dengan keluarga.

Masa Persiapan Pensiun merupakan satu hal alamiah dan semua prajurit  pasti mengalaminya, sehingga tidak perlu dirisaukan, tetapi malah sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru, sehingga siap untuk menghadapi kondisi tersebut. Sebagian prajurit TNI AD kita nantinya akan merasakan berbagai hal ketika pensiun, antara lain berkurangnya pendapatan, hilangnya rutinitas pekerjaan dan tidak adanya kewenangan bagi mereka yang memiliki.

Untuk itu saya ucapkan selamat, kepada Kapten Inf Gunawan dan ibu, yang saat ini sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun, saya berpesan bapak dan ibu tidak perlu ragu apalagi putus asa menghadapi kondisi tersebut, akan tetapi sebaliknya harus memiliki semangat baru untuk menatap masa depan lebih baik  saat memasuki masa tua.”tegasnya.(kodimbarabai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....