Header Ads

Bintaldam IM Adakan Pembekalan PPR kepada Prajurit Remaja




Banda Aceh- Satuan Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) memberikan pembekalan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) kepada seluruh prajurit remaja dijajaran Kodam Iskandar Muda.



Kegiatan  ini dibuka langsung oleh kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Fajar Nugraha di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (27/6/19).



Dalam sambutannya Kabintal menyampaikan, lembaga perkawin itu sangat penting dalam kehidupan, menikah itu membentuk kehidupan yang baik.



Menurut Kabintal,  membangun rumah tangga bahagia bagi prajurit dan PNS TNI AD merupakan suatu keharusan yang tidah bolek diabaikan, karna keluarga yang tidak bahagia secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kondisi mental, moril maupun kinerja prajurit dan PNS.



Kabintal berharap, kegiatan ini mampu memberika bekal kepada prajurit dan PNS yang hendak menikah, berawal dari memilih pasangan hidup, mempersiapkan diri, sehingga pada nantinya terwujud rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah Wa Rohmah.



Usai sambutan dari Kabintaldam IM, acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Rohani Islam (Kasi Rohis) Bintaldam IM, Mayor Inf Dudu Badrusallam.



Dalam kesempatan tersebut, Kasi Rohis menjelaskan pengertian pernikahan, diantaranya, hikmah pernikahan, tujuan pernikahan dalam Islam dan hukum nikah. Selain itu, menyampaikan tentang memilih jodoh menurut Islam.



“Pilihlah pasangan yang taat pada Agama, berasal dari keluarga yang baik dan santun kepada orang tua,” jelas Kasi Rohis.



Kegiatan tersebut turut dihadiri, Waka Bintadal IM, para Kasi Bintaldam IM, serta ratusan prajurit remaja jajaran Kodam Iskandar Muda.


Media Centre IM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....