Header Ads

Anggaran Negara Terbuang Percuma? Fasilitas Poskesdes Tak Bisa Nikmati Warga



Sukabumi,  radarnasional.net  - Pembangunan poskesdes kegunaannya agar dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan   terutama di bidang kesehatan bagi warga kurang mampu.

Namun lain halnya pembangunan poskesdes yg dibangun di kampung Ci Mapag Desa Ci Karang Kecamatan Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat, dari awal pembangunan 2015 selesai dibangun, dan hingga saat ini, warga setempat tidak dapat merasakan manfaat dan fungsi dari Poskesdes tersebut.

Pasalnya, sejak bangunan poskesdes tersebut berdiri hingga saat ini, tidak ada aktivitas di bidang kesehatan. Padahal, bangunan poskesdes sudah selesai namun tidak ada sarana dan prasarana. Contohnya aliran listrik dan air juga alat alat kesehatan.

Yang seharusnya menimbulkan satu pertanyaan dibenak warga setempat. Untuk apa bangunan poskesdes tersebut di bangun? Sedangkan warga setempat masih harus menempuh jarak beberapa puluh kilo, untuk mencapai atau merasakan pelayanan kesehatan yang ada di tempat tersebut. Ironisnya, ada warga yang berobat ke puskesmas yang ada di kecamatan Sagaranten.

Terkait ini pula ketika dari media mencoba konfirmasi kepada Kadinkes Kabupaten Sukabumi. Dua orang orang staf di kantor tersebut menerangkan, bahwa Kadinkes sedang tidak ada di tempat. Hingga berita ini naik saat ini kadinkes sukabumi dan pihak terkait, belum dan tidak ada kroscek ke lapangan.

Sudah seyogyanya pihak yang bertanggung jawab terkait hal ini, harus bersama-sama menanggung jawabnya. Agar untuk kedepannya tidak terulang lagi pembanguna mangkrak dan membuang buang anggaran negara.

Lipsus Andi Untuk Sukabumi Memberitakan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....