Header Ads

Anggota Koramil Kayen Berikan Materi PBB






Pati, Jateng -  Anggota Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati bersama Banser berlatih PBB. Babinsa Desa Jatiroto Kec Kayen  Serka Siswanto didampungi  Serda Sugiyanyo melaksanakan  pelatihan PBB di YPI Al-Mashyur Desa Jatiroto Kec. Kayen. Banser yang mengikuti pelatihan ini sejumlah   140 orang  perserta.

kegiatan ini dilaksanakan  dalam acara pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) di YPI Al Mansyur Desa Jatiroto Kec. Kayen. Pada kesempatan tersebut babinsa melatih kedisiplinan melalui gerakan gerakan dasar PBB yang meliputi gerakan dasar di tempat seperti penghormatan dan dilanjutkan dengan materi lainnya.

Para anggota Banserpun sangat antusia dengan materibyang diberikan. Hal ini terbukti dengan semangatnya mereka mengikuti pelatihan ini.
Subur Budi Mulyanto selaku panitia pelatihan ini mengatakan bahwa dengan mekatih PBab dapat membentuk rasa disiplin dan kekompakan dari anggota Banser. Dalam PBB diajarkan cara disiplin dalam mematuhi apa yang diperintahkan serta satu gerakan yang sama sehingga satu sama lainnya harus kompak dan bersinergi.
" Kami mengandeng Babinsa dari Koramil 04/Kayen karena selama ini kami sudah sering bekerjasama dengan Babinsa setempat, juga sudah terjalin sinergi antara Koramil debgan YPI Al Mansyur, " Ungkap Subur.

Serka Siswanto selaku Babinsa Desa Jatiroto dengan dibantu Sertu Sugiyanto pun sangat bersemangat dalam melatih PBB ini.
" Dengan adanya pelatihan ini kami harap terbentuk jiwa jiwa yang disiplin dan rasa kebersaman yang kuat antara masing masing perorangan dan mnambah rasa percaya diri dari anggota Banser," Harap Siswanto.

Dengan diadakannya  kegiatan ini diharapkan terjalin silaturahmi, kekompakan dan rasa saling menghargai baik sesama anggota banser maupun dengan orang lain. Satu lagi bukti bahwa babinsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya. (hnf/sol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....