Header Ads

Danrem 044/Gapo Paparkan Kesiapan Satuan Dalam Mendukung Lat Ancab Brigif PR 17/1/K TA 2019





Palembang, Sumsel, RadarNasional.Net

Bertempat di Ruang Rapat Puskodaldam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM.2,5 Palembang, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono memaparkan kesiapan Satuan Korem 044/Gapo kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum dalam rangka mendukung pelaksanaan Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) Brigif PR 17/1/K TA 2019 di Medan Latihan Omiba Puslatpur Martapura OKU Timur.

Dalam kegiatan paparan kesiapan satuan yang digelar pada Kamis (4/7/2019) siang ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada Pimpinan tentang kesiapan satuan khususnya Korem 044/Gapo dan jajarannya dalam mendukung Lat Ancab Brigif PR 17/1/K TA 2019.

Dalam paparannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, dalam Lat Ancab nantinya jajaran Korem 044/Gapo akan terlibat dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgas Ter) dan pengamanan fasilitas umum yang akan digunakan untuk embarkasi pasukan maupun personel pendukung lainnya, seperti Bandara, Stasiun Kereta Api dan jalan-jalan penghubung lainnya. “Termasuk pengerahan masyarakat pada puncak kegiatan Latihan Ancab di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Raya maupun mendukung kebutuhan perlengkapan lainnya”, terang Danrem.

Dalam Latihan tersebut, lanjut Danrem 044/Gapo, Korem 044/Gapo dalam hal ini Kodim 0403/OKU sebagai Satgas Ter akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan massal, sunatan massal, pelayanan KB kesehatan dan pembagian Sembako. “Selain itu kegiatan Karya Bhakti juga akan dilaksanakan seperti pembersihan fasilitas umum dan Rehab Masjid serta akan melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon maupun pengerahan masyarakat untuk melihat acara puncak latihan”, ungkap Danrem.

Hadir dalam paparan rencana pelibatan satuan jajaran Kodam II/Swj dalam pelaksanaan Latihan Ancab Brigif PR 17/1/K TA 2019, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc.,M.Tr.(Han), Irdam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Danrem 043/Gatam, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Danyonif Raider 200/BN, Danyonkav 5/DPC, Danyonzipur 2 SG dan Danyonarhanudri-12/SBP.

(Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....