Header Ads

Program Summer School UMY, Di ikuti 25 Negara Peserta


Bantul, Radarnasional.net
Internasionalisasi adalah salah satu Program yang gencar dilaksanakan oleh beberapa Universitas di Indonesia. Program yang dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar Indonesia dan beberapa negara di dunia.Program Internasionalisasi  juga dijadikan sebagai proses dalam menciptakan suasana akademik yang bernuansa Internasional di UMY. Merespon hal ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY) kembali mengadakan kegiatan Summer School dengan 7 program unggulan.

Rangkaian acara pembukaan Summer School kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ke 7 program tersebut di buka secara resmi oleh Rektor UMY, Senin, 22/7/2019,di Amphiteather, Gedung E.6, lt 5.Kampus terpadu  UMY, ke 7 program tersebut, antara lain : IDSS (International Dental Summer School), IPSS (International Pharmacy Summer School), ITMSS (International Tropical Medicine Summer School),UCLS (International Course of Law and Syariah), INSS ( International Nursing Summer School),IGOPSS (International Government and Politics Summer School), IENC (International Emergency Nursing Camp)

Rektor UMY, Dr.Ir.Gunawan Budiyanto MP, dalam sambutannya,mengatakan bahwa kegiatan Summer School ini merupakan salah satu sarana untuk menunjukan kualitas SDM UMY sebagai International friendly campus, dengan memperkenalkan UMY sebagai Kampus yang International Friendly , yang juga sesuai dengan Credo Kampus Young and Global, melalui kegiatan ini diharapkan UMY dapat di kenal oleh masyarakat Internasional.

Lanjut Rektor, bahwa kegiatan Summer School ini dulu dilakukan oleh masing-masing Fakultas, tapi mulai tahun ini kita gabungkan jadi satu, dari beberapa fakultas diantaranya Fakultas : Ekonomi, Fisipol, Hukum, Teknik, Pertanian dan Kedokteran. Untuk mengikuti program ini masing-masing peserta diseleksi secara khusus, tercatat 180 orang pendaftar, dan setelah di sharing menjadi 126 peserta, karena kita ingin peserta Summer School ini memiliki kemampuan setara. Kegiatan program Summer School ini, akan berlangsung selama tiga minggu.ujar Rektor.

Sementara itu Kepala Lembaga Kerjasama UMY, Eko Priyo Pornomo, M.Kes.Ph.D, mengatakan bahwa kegiatan Summer School di hadiri 126 peserta, dari 25 negara, yang dibagi  dalam   7  program yang tersedia. Eko Priyo Purnomo, berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mempererat jaringan International bagi mahasiswa UMY, serta mampu memberikan pengalaman bagi mahasiswa asing selama mengikuti program Summer School. Selain itu melalui kegiatan ini, mampu mengintegrasikan program Summer School antar fakultas di UMY.

Rangkaian acara pembukaan Summer School diawali dengan parade peserta, dilanjutkan opening remarks dan welcome speech oleh Rektor UMY. Dan acara hiburan, dengan penampilan musik angklung, persembahan tari dari Indonesia, dan penampilan budaya dari negara peserta kegiatan Summer School. (ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....