Header Ads

SELOsoSELO REBO(R)N, Pesan Kedamaian Lewat Dagelan




Jogjakarta, Radarnasional.net

Ratusan orang dari berbagai komunitas memadati Sky Bar Ibis Style Yogyakarta, Rabu ,(26/6/2019) lalu , untuk turut menjadi bagian dari acara SELOsoSELO REBO(R)N sebuah acara yang sudah di gelar sejak tahun 2011, dan selalu dipadati penonton dari komunitas guyonan.

Acara ini selalu hangat, dan terdengar guyonan yang terkadang dengan tawa yang melengking "Fress", terkadang 'Nylamurake', untuk sejenak menghilangkan persoalan yang lagi Hits,menjadi buah bibir di berbagai media. Namun ada hal yang berbeda, yang tidak seperti biasanya, acara ini selalu tampil di hari selasa (SELAso SELO) kini menjadi SELAsoSELO REBO(R)N.

Menurut nara sumber Anang Widyatmoko (Anang Batas) bahwa kami ingin masyarakat tahu betul konsep "Yogyakarta Berhati Nyaman", persoalan yang terjadi akhir-akhir ini sungguh memprihatinkan kita semua, itu adalah imbas dari informasi yang tidak akurat, pesan-pesan dari media sosial mengandung provokasi, namun selama ini banyak pihak yang menyampaikannya dengan cara yang mainstream, bahkan terkadang menanggapinya dengan kontraproduktif.

Lewat SELAsoSELO ini, kami ingin kemas pesan-pesan kedamaian dengan dagelan, masyarakat saat ini tidak terlalu memperhatikan pesan-pesan yang terlalu serius, pesan didengar, dilihat, dibaca sambil lalu saja, kami ingin  sampaikan pesan lewat dagelan sehinga cepat dan mudah dicerna,ujar Anang Batas.

 Bangsa kita sedang menghadapi banyak persoalan akhir-akhir ini , oleh karena banyak pihak yang sengaja menyebarkan berita bohong dan provokatif , melalui pesan-pesan yang mengandung kebencian, fitnah dan adu domba,  maka  kami sebagai masyarakat Yogyakarta, perlu mengambil bagian untuk membentengi Yogyakarta tercinta ini dari upaya orang atau kelompok tertentu untuk memecah belah.

Harapan kami,  Yogyakarta tetap menjadi Yogyakarta, yang adem ayem, masyarakatnya guyub rukun, senang guyonan ora tersinggung.pungkasnya.(ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....