Header Ads

Semangat Gotong Royong Warga Cimrutu Tumbuh Seiring Hadirnya Program TMMD




Cilacap - Semangat gotongroyong warga sangat terlihat jelas dalam setiap kegiatan pembangunan. Semangat itu tumbuh seiring hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Tahun 2019 yang digelar Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi kepada Koresponden Pendim Cilacap saat berada di lokasi pembangunan talud yang dipusatkan di Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu, Selasa (23/07).

" Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah karena melalui program TMMD ini, semangat gotong royong warga kami yang sebelumnya redup, kini tumbuh kembali, " ungkapnya

Dalam setiap kegiatan fisik pembangunan yang di programkan dalam kegiatan TMMD ini, semangat kegotongroyongan itu ditunjukan warga dan TNI dalam menyelesaikan semua sasaran fisik baik di pembangunan talud, pembangunan sarana MCK maupun perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

" Ternyata, semangat gotong royong itu masih terpatri dalam benak warga Desa Cimrutu," sebut Surip Riadi puas.

Sementara itu menurut Sertu Basuki selaku Tehnisi dilapangan Satgas TMMD kembali menegaskan bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan program lintas sektoral, yang melibatkan berbagai instansi, baik dari unsur TNI, Polri, Ormas, maupun komponen masyarakat.

Dia berharap melalui program TMMD dapat menjadi sarana untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, kekeluargaan dan kegotongroyongan serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

" Melalui kegiatan TMMD ini, kita akan terus gelorakan semangat kegotongroyongan dan kekeluargaan antar warga dalam memajukan pembangunan desanya, " Pungkasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....