Header Ads

Workshop Peninjauan dan Pengembangan Kurikulum, AAK Manggala Yogyakarta



Sleman, Radarnasional.net
Workshop Peninjauan dan Pengembangan Kurikulum Program Studi  D3 Teknologi Laboratorium Medik, Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Manggala  Yogyakarta, dilaksanakan, Selasa, 2/7/2019,di Hotel Grand Tjokro, jln.Afandi, Depok,Sleman.

Peserta Workshop 30 orang dari unsur Yayasan Manggala, hadir (Ketua Yayasan  Ir.Eddi Yanto Abdullah) , Direktur, Dosen tetap dan tidak tetap AAK Manggala, Karyawan dan Alumni serta Stakeholder terkait,  dengan Narasumber dari DPW PATELKI DIY (Subrata Tri Widada,M.Sc ), Lab.Klinik Parahita, (Muhammad Sofyan) dan Wadir Akademik AAK Manggala ( dr.Lia Ratna Sari,M.Si)

Direktur AAK Manggala, Andri Suryanto,S.Fam, M.Si, Apt, kepada Pers mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dua hari, yaitu selasa, (2/7) dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro, dan Rabu,(3/7) di Kampus I AAK manggala, jln.Bratajaya No.25, Sokowaten, Banguntapan-Bantul.

Menurut Direktur AAK Manggala, kurikulum adalah unsur penting dalam dunia Pendidikan, karena kurikulum adalah perangkat rencana dan pengaturan tentang tujuan, isi dan bahan pelajaran, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap 5 tahun,(yang seharusnya tahun depan) namun untuk periode ini, kami majukan dengan tujuan meninjau kembali arah dan sasaran, sesuai STATUTA/ Renstra Manggala karena banyak rencana / kegiatan pendidikan yang bersifat dinamis, sesuai kebutuhan dan  perubahan  zaman, seperti bobot SKS,dll, juga penyesuaian pengembangan SDM, methode, target dan cakupan standard pembelajaran.

Tujuan umumnya yaitu  kesepahaman tentang kurikulum program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medik,di AAK Manggala, yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku, sehingga lulusan yang dihasilkan memenuhi kebutuhan pengguna jasa (Teknologi Laboratorium Medik)

Dan tujuan spesifiknya adalah mendapatkan Input dari para narasumber, stakeholder, Alumni tentang jumlah muatan SKS, Prodi D3.Teknologi Laboratorium Medik AAK Manggala. Harapan kami, hasil workshop ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan arah kebijakan lebih lanjut. turur Direktur AAK Manggala.

Sementara itu, Kepala Promosi dan PMB (Jadmiko) menyampaikan untuk penerimaan mahasiswa baru TA.2019/2020, pendaftaran dibuka sampai akhir September 2019, bagi calon MHS baru dapat mengaksesnya informasi pendaftaran, melalui  www. aakmanggala.ac.id , Jadmiko menambahkan,  lulusan AAK Manggala Yogyakarta, 99%  terserap di dunia kerja. pungkasnya.(ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....