Header Ads

ASISTEN ADMINISTRASI SAMBUT PESERTA TOUR D'INDONESIA





Lumajang,radarnasional.net - Tanggal, 21 Agustus 2019 - Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, menyambut peserta Tour D'Indonesia 2019 di wilayah perbatasan antara Kab. Lumajang dengan Kab. Probolinggo, Rabu (21/08/19) pagi.

Peserta pada etape ke tiga penyelenggaraan Event Tour D'Indonesia, melintasi wilayah Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan event yang luar biasa. Event balapan internasional di Indonesia. Kita sangat mendukung sekali. Apalagi wilayah Kabupaten Lumajang dilewati event Tour De Indonesia tahun 2019," ujar Asisten Admisitrasi saat menyambut para peserta Tour D'Indonesia di Ranuyoso, Gapura Perbatasan Kab. Probolinggo- Kab. Lumajang.

Asisten mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan, Pemkab Lumajang  membantu dalam pengamanan lalu lintas.  Pengamanan tersebut,  kolaborasi antara Dishub dan Satlantas Polres Lumajang dan di bantu Kodim 0821 Lumajang.

Nugroho yang juga hobi olahraga sepeda itu mengatakan, pihaknya ingin memberikan dukungan maksimal terhadap setiap penyelenggaraan event internasional.

Ia menyampaikan, Kabupaten Lumajang bisa menyelenggarakan event sepeda berskala internasional. Menurutnya, dengan adanya Forum Komunikasi Goweser Lumajang yang beranggotakan kurang lebih 80 club sepeda, akan mampu mendukung terselenggaranya event tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha., mengatakan pihaknya telah melakukan upaya sterilisasi, bekerja sama dengan Satlantas Polres Lumajang.l, untuk mengkondisikan jalur yang dilalui oleh para peserta Tour De Indonesia 2019 Etape ke 3.
Ia menjelaskan, sesuai kesepakatan dengan Satuan Lalu Lintas, bahwa jalan yang akan dilintasi peserta balap sepeda itu, mulai dilakukan sterilisasi pada pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB.

"Peserta diperkirakan masuk di Lumajang pukul 12:00 WIB, jadi kita akan sterilkan pukul 09:00 WIB mulai Ranoyoso sampai dengan perbatasan Jember yaitu Jatiroto,” katanya. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....