Header Ads

Bupati dan Wakil Bupati Berangkatkan Karnaval Tingkat SD, MI, SMP dan MTs.



Lumajang,  radarnasional.net. - 23 Agustus 2019 - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., memberangkatkan peserta pawai karnaval SD/ MI dan SMP/ MTs dari Jalan Alun-alun Utara Kab. Lumajang, Jum'at (23/08/19) siang.

Peserta menampilkan  beragam tarian budaya khas Indonesia, guna memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun 2019 di Kab. Lumajang.

Sejumlah 17 peserta, yang terbagi menjadi 10 peserta SD/MI serta 7 SMP/MTS,  berpartisipasi pada Pawai karnaval tahun ini.

Jajaran anggota Forkopimda Kab. Lumajang yang tampak menyaksikan secara langsung pemberangkatan pawai tersebut, Pj. Sekda Kab. Lumajang, Drs Agus Triyono, M.Si.

Karnaval tahun ini, mengusung tema, " Kepahlawanan Menuju Lumajang Hebat Bermartabat."

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada para peserta dan warga masyarakat yang berpartisipasi memeriahkan HUT RI yang ke - 74.

"Atas nama Pemerintah Kab. Lumajang, kami semua menghaturkan terimakasi terhadap support peserta dan seluruh masyarakat Kab. Lumajang yang hadir," ujarnya.

Bupati menghimbau masyarakat, khususunya para orang tua, agar menjaga putra - putrinya. "Ibuk-ibuk, bapak-bapak, nggeh sedoyo, Putra putrine di gandeng nggeh, ojo sampe ilang," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd.,  melaporkan, karnaval itu, merupakan salah satu wujud mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang metebut dan menjaga kedaulatan RI.

Dilsporkan, pawai karnaval tersebut, bermaksud untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kab. Lumajang yang telah terbangun sejak dahulu kala. Sehingga nantinya dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas dengan berpartisipasi secara langsung.

Rute yang akan di lalui para peserta, yaitu, Start Alun Alun Utara - Jln. Sutoyo - Jln. Pangeran Diponogoro - Jln. MT. Haryono - Ghozali - Jln. PB. Sudirman - Jln. Yos Sudarso.

Pawai karnaval budaya tingkat SMA/ MA/ SMK dan Umum, dilaksanakan pada Sabtu (24/08). Dijadwalkan, bupati dan wakil bupati beserta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Lumajang menjadi peserta pawai karnaval tersebut. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....