Header Ads

Ditsamapta Polda Bali Serahkan HT dan Lampu Lalin kepada Pecalang




Bangli, Bali, radarnasional.net - Direktorat Samapta Polda Bali melaksanakan kegiatan kemitraan di Desa Bangbang, Tembuku, Bangli, Jumat (23/8/2019). Kedatangan Tim Negosiator yang dipimpin Kanit Nego II Subdit Dalmas, Iptu I Made Suwartha diterima Ketua Pecalang Desa Adat Bangbang, I Wayan Suwitra.

Saat dikonfirmasi, Kasi Negosiator Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Bali, AKP Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. mengatakan, menjaga keamanan bukan hanya tugas Polri, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Sinergitas instansi pemerintah dengan aparat keamanan desa harus berjalan seirama dan harmonis demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak seluruh Pecalang Desa Adat Bangbang untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Meskipun sesungguhnya sudah ada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas ditiap desa.

"Sesungguhnya tugas pecalang sangat berat seiring dengan banyaknya aktifitas warga yang melaksanakan upacara keagamaan. Tentut kehadiran para pecalang sangat membantu tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga" kata AKP Ruli Agus Susanto, S.H., M.H.

Perwira yang baru selesai mengikuti pendidikan Sespimma di Lembang, Bandung ini meminta kepada pecalang untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, jika akan melakukan rekayasa lalu lintas, seperti penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. "Yang paling penting adalah harus menyiapkan jalur alternatif lain sehingga masyarakat yang akan melintas tidak bingung," ujarnya.

Diakhir kegiatan tersebut, personel Direktorat Samapta Polda Bali menyerahkan bantuan berupa 3 buah lampu isyarat lalu lintas dan 3 unit Handy Talky (HT). Diharapkan perangkat tersebut dapat membantu dan mendukung tugas Pecalang lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokoknya


Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....