Header Ads

Pertandingan Sepak Bola Mini, Ramaikan Peringatan HUT RI ke 74 Di Kecamatan Gandrungmangu




Cilacap, radarnasional.net  - Ada yang berbeda dengan perayaan HUT kemerdekaan RI ke 74 yang digelar Pemerintahan Desa Gandrungmangu. Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di tahun 2019 ini, mereka menyelenggarakan pertandingan Sepak Bola mini yang di ikuti Siswa Sekolah Dasar yang ada di Desa Gandrungmangu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Kecamatan Gandrungmangu, Senin (20/8).

Dalam pertandingan ini, selaku Babinsa Gandrungmangu Serma Kusento dari Koramil 10/Gandrungmangu melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola usia dini tingkat sekolah dasar. Selain itu juga memotivasi mereka untuk senantiasa bermain sportif dan mentaati semua aturan yang telah ditentukan oleh Panitia.

Pertandingan sepak bola ini diikuti oleh 6 club yaitu SD Gandrungmangu 01, 03, 04, 05, 06 dan SD Cahaya. Selain memeriahkan peringatan HUT RI, pertandingan sepak bola mini ini diselenggarakan untuk mencari bakat pemain sepak bola yang handal yang nantinya bisa mewakili desa pada tingkat yang lebih tinggi.

" Penyelenggaraan kegiatan ini sangat baik dilakukan guna mencari bibit-bibit pesepak bola yang bagus yang nantinya akan mewakili desa pada tahapan selanjutnya. Selain itu juga memancing minat anak untuk mencintai dunia olah raga seperti bermain sepak bola ini, " tutur Serma Kusento.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, akan tumbuh pemain yang bagus yang nantinya bisa mengharumkan desa bahkan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Menurut Serma Kusento, Banyak para pemain nasional yang di mulai dari tingkat ini, bakat mereka ditemukan, diasah, dibina hingga menjadi pemain sepak bola profesional.

" Saya kira kegiatan ini sangat positif guna mencari bakat pemain yang handal yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," imbuhnya.

Selain Babinsa, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Gandrungmangu, Nuryani. Diakhir pertandinga dimenangkan oleh Tim Sepak Bola dari SD Gandrungmangu 01 sebagai juara Pertama dan SD Gandrungmangu 05 sebagai juara kedua. Selama jalannya pertandingan berjalan dengan tertib dan aman.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....