Header Ads

Pj Sekda Lumajang: "Tahun Depan Kita Akan Libatkan Pelajar."



Lumajang, radarnasional - 22 Agustus 2019 - Pj. Sekda Kab. Lumajang, Agus Triyono, M. Si., mengisyaratkan, perlombaan olahraga tradisional diharap melibatkan para pelajar. Hal itu, disampaikannya saat  penyerahan hadiah dan piala penghargaan kepada para penenang lomba olagraga tradisional menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati, Kamis (22/08/19) sore.

Lomba olahraga tradisional yang dipertandingkan dalam menyambut HUT RI yang ke - 74, berlangsung sangat meriah.

PJ. Sekda Kab. Lumajang, Agus Triyono, M.Si., menilai, bahwa penyelenggaraan lomba olahraga tradisional yang telah digelar oleh Pemerintah Kab. Lumajang, mengalami banyak peningkatan, mulai persiapan lomba, hingga semangat para peserta saat berlangsungnya pertandingan.

"Untuk penyelenggaraan lomba yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora), tahun ini luar biasa. Saya lihat dari tahun ke tahun sangat baik," katanya.

Pj. Sekda mengungkapkan, dalam memeriahkan HUT RI yang ke 74, Pemerintah Kab. Lumajang telah menurunkan olahraga eksibisi baru yang dipertandingkan pada lomba olahraga tradisional kali ini, yaitu olahraga Sumpitan. Olahraga Sumpitan itu sendiri, merupakan olahraga eksibisi yang telah resmi dipertandingkan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pj Sekda berharap, dengan munculnya olahraga eksibisi tersebut, para peserta dapat memompa semangat pertandingan dalam memeriahkan HUT RI ditahun yang akan datang.

"Mudah - mudahan setelah diperkenalkan, bisa memberikan semangat di tahun depan, agar para peserta dari OPD - OPD menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Sekda menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang lomba pada Cabang olahraga (CABOR) Hadang, Dagongan, Terompah panjang, Egrang dan Sumpitan.

Pada Cabor Hadang, kategori Putri, juara pertama di raih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab. Luamajang, Juara II diraih Oleh Dinas Perhubungan dan Juara III diraih oleh Polres Lumajang.

Cabor Dagongan Putra, juara pertama diraih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Lumajang, Juara II diraih oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Juara III diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruan (DPUTR).

Cabor Dagongan Putri, juara pertama diraih oleh Dinas Pertanian Kab. Luamajang, juara II diraih  oleh BPBD dan juara III diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu Kab. Luamajang (DPMPTSP).

Cabor Terompah panjang Putera, juara pertama diraih oleh DPUTR, juara II diraih oleh RSUD Dr. Haryoto dan juara III diraih oleh BPBD.

Cabor terompah panjang Putri, juara pertama diraih oleh Dinas Koperasi Kab. Luamajang, juara II diraih oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang dan juara III diraih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Cabor Sumpitan Putra, juara I diraih oleh Riyadi dari BPBD, juara II diraih Herman dari PDAM dan juara III diraih oleh Idum dari BNN.

Cabor Sumpitan Putri, juara I diraih oleh Ajeng dari Dinas Pertanian,  juara II Nining dari Dinas Koperasi dan juara III Mitha dari Dinas Perdagangan.

Sementara itu, pada lomba Egrang, juara I atas nama Riyadi,  juara II Bagus dan juara III Muryadi.(Bkt/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....