Header Ads

Aparat Kowil Harus Peka Terhadap Perkembangan Situasi Dan Kondisi Wilayah




Bertempat di aula Sapta Marga dilaksanakan kegiatan Peningkatan Aparat Komando Kewilayahan yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barang. pada Senin (16/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai  Mayor Inf Pahrijani, Pasi Komsos Korem 101/Antasari Kapten Arm Zulkifli.

Dalam sambutanya komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M, bahwa tujuan dilaksanakan peningkatan kemampuan Satkowil ini untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan dan perkembangan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahankan Aspek Darat yang tangguh."tuturnya.

Aparat Komando Kewilayahan harus peka Terhadap perkembangan situasi dan kondisi wilayah, dengan cara mengamalkan  lima kemampuan teritorial, kalian para Babinsa harus dapat mengaplikasikan dilapangan dengan landasan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga sewaktu-waktu satuan memerlukan data wilayah, kalian dengan cepat menyajikannya sesuai kondisi nyata dilapangan,"pungksnya.(pendim 1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....