Header Ads

Kini, Kodim 0734/Yogyakarta Menjadi Kodim Type A



Jogjakarta.Radarnasional.net  - Komandan Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas, melantik empat pejabat dilingkungan Korem 072/Pamungkas, Selasa, 3/9/2019, di Pendopo Korem 072/Pmk.

Pejabat yang diserahterimakan antara lain : Kol.Kav.Wiratno,SH,Kasi Intelrem 072/pmk menjadi As.Intel Kasdam IV/Diponegoro.,Letkol Inf.Yusak Aulia ,Waasintelkasdam IV/Diponegoro,menjadi Kasi Intelrem 072/pmk.,Kol.Inf.Jaelani,SIP Kasi Teritorial Korem 072/pmk, menjadi Asterkasdam IV/Diponegoro.,Letkol.Inf.Hari Santoso, sebelumnya Kasrem 073/mkt menjadi Kasi Teritorial Korem 072/pmk.,Letkol Czi.Fausan Fadli,SE Dandim 0707/Wsb menjadi Pabandya-2/Renprogrer BM Speban IV/Renprograr Srenad.,Letkol Czi.Wiwid Wahyu Hidayat, sebelumnya Kasubagdik Subditbindiklat Ditziad, menjadi Dandim 0707/wsb.,Letkol Inf.Wiyara Aji, SE,MDS, Dandim 0734/yka menjadi Dandim 0735/Ska., Kol.Arh.Zaenudin,SH,M.Hum Kapendam IV/Diponegoro menjadi Dandim 0734/Yka,(Dandim Type A).

Komandan Korem 072/pmk, Brigjend.TNI.M.Zamroni, kepada wartawan seusai sertijab mengatakan, hari ini Sertijab 4 orang pejabat di wilayah Korem 072/pmk, termasuk diantaranya Kodim 0734/yka, saat ini dipimpin oleh Perwira berpangkat Kolonel, (Kol.Arh.Zaenudin,SH,M.Hum) atau satu-satunya Komandan Kodim dari 10 Kodim yang ada di wilayah Korem 072/ Pamungkas yang berpangkat Kolonel. Perubahan ini sesuai dengan perubahan grade Kodim Kota Yogyakarta menjadi Kodim type A, dan juga hal ini sesuai tuntutan strategis  di Yogyakarta, kata Danrem.

Kita ketahui bersama bahwa di Yogyakarta terjadi perubahan yang dinamis baik idiologi, politik,sosial budaya dan pertahanan keamanan, maka perubahan ini telah dipertimbangkan oleh Pimpinan Angkatan Darat.

Serahterima Jabatan dilingkungan Angkatan Darat merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan memberikan pengalaman kepada para perwira muda dan memberikan promosi juga kepada yang sudah senior.ujar Brigjend M. Zamroni.

Konsekuensi dari perubahan ini adalah beberapa pejabat yang akan berubah, namun untuk posisi Danramil sampai saat ini,  tidak ada penambahan atau perubahan baik pangkat maupun jabatan, sedangkan personil pasti ada penambahan, sesuai tuntutan tugas.

Terkait Grade Kodim 0734 /yka, yang menjadi Kodim type A, menurut Danrem 072/pmk, bahwa diwilayah Kodam IV/Diponegoro hanya ada dua Kodim dengan type A, pertama Kodim Kota Semarang dan kedua Kodim Kota Yogyakarta, untuk Kodim yang lain tidak ada perubahan.

Komandan Korem 072/pmk, Brigjend M.Zamroni, berpesan kepada Pejabat baru yang hari ini dilantik , maupun pejabat yang lama untuk selalu melaksanakan tugas-tugas sebagai insan teritorial, harus dekat dengan rakyat, kenali masyarakat, kenali lingkungannya, maka mudah-mudahan kita akan mendapat dukungan dari rakyat dan lingkungan, hal ini akan membantu, memudahkan kita dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas wilayah.

Kondusifitas itu perlu, dan harus kita ciptakan untuk keamanan, karena keamanan itu akan menghantarkan kepada kesejahteraan seluruh masyarakat.pungkas M.Zamroni.(ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....