Header Ads

Bentuk Karakter Cinta Tanah Air, Rindam XII/Tpr Latih Bela Negara 319 Pelajar



Singkawang, Kalbar - Kamis (10/10/19) - Dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang memiliki sikap cinta terhadap tanah air, Rindam XII/Tanjungpura menggelar latihan Bela Negara yang diikuti sebanyak 319 pelajar dari SMAN 3 Pontianak. Latihan Bela Negara dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Latihan Bela Negara dibuka secara resmi oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., yang diwakili oleh Dandodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H. Pembukaan latihan ditandai dengan pernyataan resmi serta pemasangan tanda peserta oleh Dandodik Bela Negara. Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Dandodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H., saat membacakan amanat Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., mengatakan, latihan ini bertujan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, menumbuhkan rasa Nasionalisme dan mempunyai wawasan kebangsaan pada generasi muda sejak dini.

"Saya harap dengan latihan ini dapat membentuk karakter para peserta latihan sehingga memiliki disiplin yang tinggi, berjiwa patriotisme, mampu bekerjasama  dan memiliki jiwa korsa serta membentuk profesionalisme dan kreatifitas peserta latihan", pungkas Dandodik Bela Negara Rindam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....