Header Ads

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"





Jogjakarta.Radarnasional.net
Korem 072/Pamungkas, memperingati HUT ke 74 ,Tentara Nasional Indonesia, tahun 2019, dengan Upacara di Halaman Makorem 072/Pamungkas, Sabtu, 5/10/2019.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kolonel Kav.Puji Setiono,  Kasrem 072/pmk. Dihadiri pejabat utama Korem 072/pmk, Para Perwira, Bintara,dan Tamtama di lingkungan Korem 072/pmk dengan komandan upacara Kapt.CZI. AR Mushalim.

Amanat Panglima TNI, dibacakan Kasrem 072/Pamungkas, Dalam Amanatnya Panglima TNI mengatakan, sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan methode peperangan baru. Kemajuan teknologi sangat berguna bagi kehidupan manusia, namun juga membawa dampak disrupsi di berbagai bidang.

Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial  dan masuk ke berbagai dimensi.

Sebagai contoh, kata Panglima TNI, perang cyber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan masyarakat dan bernegara. Konsep-konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang tersebut terjadi dimasa damai, ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.

Menghadapi kompleksitas ancaman diatas, diperlukan postur TNI ideal sesuai bebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis indonesia sebagai negara kepulauan.kata Panglima, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto,SIP

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapenrem 072 /PMK, May.TNI.Mespan, mengatakan, puncak Peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019, Kodam IV Diponegoro, dipusatkan di Lapangan Sudirman, Ambarawa-Jawa Tengah, ujarnya.(ome)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....