Header Ads

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan di Pelabuhan Padangbai Diperketat



Pasca terjadinya kasus penusukan terhadap Menkopolhukam, Wiranto dan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, penjagaan dan pemeriksaan kendaraan, barang dan orang yang akan masuk ke Bali di Pelabuhan Padangbai, Karangasem diperketat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P. mengatakan,
pengamanan pintu masuk Bali di Pelabuhan Padangbai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden seluruh kendaraan diperiksa. Pihaknya meningkatkan intensitas pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dibawa wisatawan atau orang yang akan masuk Bali.

Menurut mantan Kapolres Bangli ini, dengan pengetatan pengamanan dan pemeriksaan setiap kendaraan, orang serta barang yang akan masuk ke Bali, diharapkan pelaku kejahatan bisa dideteksi lebih awal di pintu masuk Bali. Selain itu, juga dapat menekan ruang gerak para pelaku terorisme dan memberi efek pencegahan terjadinya pergerakan orang maupun barang yang terindikasi akan menimbulkan kakacauan di Pulau Bali.

"Tidak hanya memeriksa kendaraan, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan identitas penumpang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Bali, mengingat Bali masih dijadikan sasaran target oleh para teroris," kata AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P., Jum'at (18/10/2019).

"Sampai saat ini situasi Pelabuhan Padangbai masih aman dan kondusif. Hasil pemeriksaan di pintu masuk juga belum ada ditemukan orang mencurigakan maupun barang berbahaya," sambung Kapolres.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....