Header Ads

Mobil Water Canon Polres Bangli Ditribusikan Air Bersih kepada Warga Desa Suter Kintamani



Denpasar, Bali www.radarnasional.net  - Tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, polisi juga mempunyai jiwa kemanusiaan. Petugas kepolisian dari Polres Bangli mendistribusikan air bersih pada warga yang mengalami kekeringan di Desa Suter, Kintamani, Bangli, Jumat (18/10/2019).

Pendistribusian air bersih menggunakan mobil Meriam Air atau Armored Water Cannon (AWC) yang biasa digunakan oleh polisi menghalau pengunjuk rasa. Kedatangan mobil AWC disambut suka cita oleh warga yang sudah lengkap membawa jerigen. Mereka harus mengikuti antrin agar pembagian air bersih berjalan tertib.

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat desa Suter, Kintamani. "Kendaran taktis AWC ini bisa mengangkut air dengan kapasitas 6000 liter dan kami berharap dapat membantu warga," ujarnya.

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bangli agar air yang didistribusikan benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi.

"Kami mendistribusikan air bersih dari PDAM untuk kebutuhan warga sehari-hari," imbuh AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H.

Salah satu warga bernama Ni Jero Nyarikan Kariani mengaku senang dengan bantuan air bersih dari Polres Bangli. Ia mengungkapkan bahwa sudah dua bulan terakhir di Desa Suter terkendala air bersih akibat kekeringan.

Biasanya ia mendapatkan air bersih dengan cara membeli. Menurutnya, harga air bersih per jerigen lumayan mahal sehingga menambah beban hidup sehari-hari.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara terus-menerus. Terima kasih pak polisi sudah membantu meringankan beban kami. Bantuan air bersih ini sangat berguna buat hidup kami," ucap Ni Jero Nyarikan Kariani.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....