Header Ads

Monitoring dan Evaluasi P4GN Oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah





Purbalingga. Radarnasional.net  - Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, mulai dari kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika, kegiatan pencegahan antara melalui kampanye nasional program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta kegiatan rehabilitasi, demikian yang di sampaikan Brijen Pol Dr. Beni Gunawan. SH. MH Kepala BNN Prov Jateng. (15/4)

"Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika Kepala BNN Prov Jateng mengajak untuk kerja sama yang sinergis mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika."

Pada kesempatan tersebut diharapkan adanya pertukaran informasi terkait pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika, dan prekursor narkotika.

Di samping itu mengharapkan Stikholder yang di pemerintahan Purbalingga untuk bersama sama melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat melalui diseminasi informasi dan advokasi tentang pencegahan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Sambung Beni Gunawan, ada beberapa gejala dini pengguna narkoba yaitu susah untuk diajak bicara, suka menyendiri, sulit untuk terlibat dalam aktifitas, sering tidak menepati waktu, sering mudah tersinggung, suka kelihatan minder (malu-malu), selalu nampak tidak tenang, selalu curiga tanpa alasan.

dan salah satu faktor penyebab penyalahgunaan narkoba yaitu tipisnya iman dan taqwa seseorang, angka pengangguran yang tinggi, keluarga yang tidak harmonis, pergaulan, dipaksa orang lain, coba-coba, menghindari persoalan hidup, untuk berbuat kriminal.

Melalui kegiatan penyuluhan ini  diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh masyarakat dan keluarganya.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....