Header Ads

Peduli Kesehatan Anak-Anak di Perbatasan, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 142/KJ





Belu, NTT, radarnasional.net  - Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ yang dipimpin oleh Dankipur II Lettu Inf Oslan Purba beserta 8 orang personel melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembagian masker di SD Turiscain Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dapat mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan terhadap diri sendiri, yang mana perlu ditanamkan sejak usia dini.

Sebagaimana diketahui bersama, pada musim panas seperti ini, angin bertiup kencang dan debu lumayan banyak, diperlukan kepedulian masyaratkat yang dihadapkan pada kurangnya pengetahuan tentang kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, sosialisasi, pemeriksaan telinga, pembagian masker serta pemeriksaan fisik anak yang bertujuan untuk mengantisipasi penyakit dan menjaga kesehatan siswa yang ada di Desa Maumutin.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada generasi muda penerus Bangsa, agar kedepanya anak-anak di Desa Maumutin dapat hidup sehat.

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, siswa di Desa Maumutin lebih peduli untuk menjaga kesehatannya.

Bpk. Konraddus (48) selaku Kepala Sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah menyempatkan waktunya untuk memeriksa kesehatan siswa dan memberikan masker kepada para siswa.

"Terima kasih kepada bapak-bapak tentara atas adanya kegiatan ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan kedepannya kami berharap generasi muda lebih peduli dengan kesehatan mereka," ujarnya.

Sementara itu, senada dengan disampaikan Dansatgas, Serda Putut atas nama Satgas Pamtas menyampaikan kepada pihak SD Turiscain agar mereka lebih memperhatikan kesehatan siswa-siswinya.

"Kami berharap pihak sekolah dapat mengingatkan kepada anak-anak tentang kesehatan mereka, contohnya selalu dilakukan pemeriksaan terhadap kuku dan rambut para murid," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....