Header Ads

UPACARA SUMPAH PEMUDA AKAN DILAKSANAKAN DI RANU REGULO





Lumajang, (radarnasional.net) - 27 Oktober 2019 - Keberadaan kita semua, saya harap juga ikut serta menjaga kelestarian lingkungan disekitaran Gunung Semeru. Pesan Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, saat memberangkatkan Tim Expedition ke kawasan Ranu Regulo Kecamatan Senduro, dari halaman Kantor Bupati Lumajang, Minggu (27/10/2019) siang.

Tim tersebut diberangkatkan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Kabupaten Lumajang, yang akan dipusatkan di kawasan sekitar Ranu Regulo. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Ranu Regulo pada hari Senin, 28 Oktober 2019.

Dalam amanatnya, Asisten Administrasi, menyampaikan bahwa sejak tahun 2013 upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda selain dilaksanakan di Alun-Alun, upacara juga dilaksanakan di seputaran gunung semeru.

dijelaskan, bahwa tahun ini merupakan tahun kedelapan peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di sekitaran Gunung Semeru. Untuk tahun kemarin dilaksanakan Ranu kumbolo, karena kondisi disekitaran Gunung Semeru sampai saat ini dibeberapa titik masih terdajadi kebakaran, maka upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dilaksanakan di Ranu Regulo.

"Keberadaan kita semua, saya harap juga ikut serta menjaga kelestarian lingkungan disekitaran Gunung Semeru," pesan asisten.

Upacara dilaksanakan di Ranu Regulo dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang luas dalam rangka menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan cinta tanah air, sebagai pengingat generasi muda atas perjuangan bangsa dan tetap semangat menjaga jiwa patriotisme, memberikan bekal pengetahuan kepada peserta untuk menjalin rasa persaudaraan, saling menghargai antar suku, agama dan bhineka tunggal ika dengan semangat sumpah pemuda sekaligus cinta terhadap alam sebagai ciptaan tuhan Yang Maha Esa.

Tim Expedition diikuti oleh seluruh komponen terdiri dari beberapa ASN di lingkungan Pemkab Lumajang, aparatur TNI/Polri, mahasiswa/pelajar, anggota Pramuka dan gabungan dari pecinta alam. Dengan jumlah keseluruhan 370 peserta. (Bkt/red/hums)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....