Header Ads

Bupati dan Wabup Lumajang Nobar Film “Lumajang Membara”



Lumajang, (radarnasional.net)-Sabtu, 2 November 2019 — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., nobar film “LUMAJANG MEMBARA” Episode Iptu Jama’ari, di Gedung Mopic Cinema Lumajang, sabtu (20/11/2019).

Nobar film yang mengisahkan perjuangan Iptu Jama’ari, dan diperankan oleh AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., dalam memimpin pasukan untuk mengusir penjajah Belanda, serta kisah seorang anak kecil dalam perjuangannya membebaskan kedua orang tuanya dalam sekapan pasukan belanda. Film tersebut, disutradarai oleh Jos dan Mas Hay.

Usai nonton film, bupati menyampaikan, ia sangat mengapresiasi hasil karya muda mudi Lumajang, menurutnya, film ini merupakan film yang luar biasa.

“Walaupun dibuat dengan sarana dan fasilitas yang seadanya dan sederhana, film ini sangat dan sangat luar biasa,” ujar bupati.

Bupati juga menuturkan, kepemimpinan Iptu Jama’ari, yang diperankan oleh Kapolres Lumajang, patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita mendapatkan inspirasi dari Pak Kapolres, bahwa kita harus bersama-sama berjuang dalam menjaga keamanan untuk mewujudkan cita cita anak bangsa kedepan” sambungnya.

Ia menambahkan, Pemkab. Lumajang berencana akan mengadakan lomba film, dengan harapan banyak insan perfileman khususnya di wilaya Kab. Lumajang, yang nantinya bisa mengeluarkan potensi.

Bunda Indah menambahkan, Pemkab. Lumajang juga akan mensupport potensi muda-mudi Lumajang dalam berkarya di dunia perfileman.

“Mereka punya bakat yang luar biasa. Kita akan berdiskusi antar OPD, untuk bekerja sama dalam mensupport mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang berharap, dengan ditayangkannya film tersebut, diharapkan mulai banyak penggiat film yang mengangkat potensi lokal Lumajang dalam bentuk perfileman.

“Ini adalah sebuah film sejarah perjuangan. Terima kasih kepada produser yang mau mengangkat kisah sejarah ini. Harapannya, banyak sineas muda Lumajang mulai tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.(Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....