Header Ads

Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Institut Karate - Do Indonesia, DIY




Sleman.Radarnasional.net
Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Institut Karate-Do Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaksanakan selama dua hari, berlangsung dari tanggal 23-24 Nopember 2019, bertempat di Pendopo, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Godean-Sleman , Yogyakarta.

Sensei Basmaka Pradipta, Guru Madya dan Ketua Inkai DIY, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh 740 peserta dari 47 DoDo, atau tempat pelatihan Inkai di seluruh DIY.

 Ujian kenaikan tingkat dilakukan setahun 2 kali di bulan mei dan Desember, latihan bersama dilakukan di semester II, sedangkan disemester I, tidak ada  pelatihan bersama.

Peserta latihan mulai dari usia dini sampai senior, peserta anak usia dini paling kecil berusia 3 tahun sudah di titipkan kepada kami untuk di bina, yah seperti  " bawang kothong' istilah dalam bahasa jawa untuk mereka yang hanya sekedar ikut, ujar ketua Inkai DIY.

Kriteria dan Penilaian ujian kenailan tingkat meliputi : dasar, rangka dasar atau 'kata', dan komite atau pertarungan, hal yang paling mendasar adalah semangat, teknik belakangan, karena bila sudah ada semangat maka teknik pasti bisa menyesuaikan.ujar pemegang sabuk INKAI Dan 7.


Program INKAI DIY yang sedang kami persiapkan adalah untuk menghadapi kejuaraan pada bulan Februari 2020 yad, melalui program INPRES (Inkai Prestasi) kami melakukan latihan intensif tiga kali perminggu.

Dikejuaraan tahun lalu INKAI DIY mendapat 3 medali emas untuk usia junior, dan di kejuaraan mendatang kita akan tingkatkan dan mudah-mudahan dengan modal yang sudah dimiliki yaitu sebagai juara umum kejuaraan FORKY DIY dua tahun berturut-turut (2018-2019), kita optimis tampil maksimal di kejuaraan INKAI 2020 mendatang.

Lawan terberat bagi kami adalah dari daerah yang sudah mapan seperti : DKI Jakarta, Jawa Barat,Jawa Timur dan Sumatera Utara,  karena di daerah -daerah tersebut pembinaannya sudah berjalan baik dan banyak faktor yang menunjang prestasi mereka,sedangkan di DIY kita sedang berbenah.

Sementara itu, ketua panitia penyelengara Chandra pemegang sabuk Dan 1, mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan  ujian kenaikan tingkat ini untuk mempersiapkan peserta yang akan mengikuti program  Inpres (Inkai prestasi) program yang disiapkan khusus untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan, dengan pembinaan khusus mulai dari sabuk hijau keatas , dari usia 14-15 tahun. katanya.(Ome)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....