Header Ads

Jelang Musim Hujan, TNI dan Masyarakat Bangun Fasilitas Drainase di Desa Gucialit




Lumajang,  Jatim – Menjelang musim hujan tiba, Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan drainase sepanjang 300 meter, di Dusun Sidomulyo Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Sucipto mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan drainase ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta untuk membantu menyukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, merupakan mitra kerja bagi pemerintah desa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan desa berseri bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa binaan,” katanya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Gucialit Fitri Arista Dewi menyampaikan, bahwa kepedulian Babinsa terhadap warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.

“Mewakili warga kami sangat berterima kasih atas peran Babinsa yang menyatu dengan rakyat ,yang membantu kegiatan di desa, Babinsa selalu berperan penting yang dapat mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....