Header Ads

Karya Bakti Bersama Kembangkan Potensi Wisata Air Terjun Blah Mantung Pujungan-Pupuan




Tabanan, www.radarnasional.net - Gotong royong masih menjadi inspirasi semangat kebersamaan di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Terlebih dalam upaya mengangkat potensi wisata yang ada yang masih sangat jarang diketahui oleh masyarakat luar desa tersebut.

Kondisi ini mendapat perhatian dari Danramil bersama Camat dan unsur Pemerintah Kecamatan Pupuan bersama-sama serta mengajak masyarakat mengadakan karya bakti untuk mengembangkan wisata Air Terjun Blah Mantung di Desa Pujungan Kecamatan Pupuan Tabanan, Kamis (28/11/2019).

Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf I Made Sudiarcana menyampaikan Bali yang merupakan destinasi wisata dunia memang sudah tidak asing lagi bagi turis manca negara yang memiliki deatinasi wisata tersebar di wilayah Pulau Dewata Bali.

"Obyek wisata Air Terjun Blah Mantung Banjar Margasari Desa Pujungan sesungguhnya tidak kalah menarik dengan wisata air terjun yang sudah ada seperti Air Terjun Gitgit Buleleng. Untuk menambah daya tarik obyek wisata perlu  dilakukan pembenahan sehingga akan menarik bagi para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung", terangnya.

Dengan terorbosan melalui kerja sama, koordinasi dan publikasi yang intensif sangat perlu dilakukan sehingga akan semain dikenal. Untuk itu diperlukan pembenahan terutama pelebaran dan pendalaman kolam mandi sehingga dapat digunakan untuk berenang bagi pengunjung. Di samping penataan akses jalan, tempat parkir kendaraan.

"Viewnya masih sangat alami dan akan lebih menarik jika dilengkapi dengan penempatan gazebo atau bale bengong", tambahnya.

Harapan kita bersama membangun obyek wisata air terjun ini adalah untuk menunjukan potensi yang ada sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi dan nilai tambah bagi warga Desa Pujungan pada khususnya.

"Selama ini masih terkesan belum menarik karena terkesan tidak dikelola dan ditata dengan baik akibat kurangnya perhatian kita", sebut Kapten Sudiarcana.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Pupuan AKP I Kadek Ardika, S.sos., yang mendukung penuh program-program pemberdayaan potensi wilayah yang digali pihak pemerintah kecamatan.

Destinasi Air Terjun Blah Mantung memiliki potensi dan daya tarik tersendiri untuk dikembangkan serta semuanya masih alami dan perlu pembenahan untuk mempermudah akses ke lokasi", ungkapnya.

Pada kegiatan karya bakti ini juga dihadiri  Camat Pupuan Putu Agus Hendra Manik,  M. AP., beserta Staf Kecamatan, Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf I Made Sudiarcana beserta anggota Koramil Pupuan, Kapolsek Pupuan AKP Kadek Ardika beserta anggota,  Perbekel beserta staf, Bendesa Adat bersama Warga dan PKK Desa Pujungan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....