Header Ads

Komisi B Sepakat Kawal Pelaksanaan RALB Koperasi Ketajek




Jember,  Radarnasional.net -

Penetapan kapan Pelaksanaan rapat Anggota Luar Biasa (RALB) koperasi Tani Ketajek Makmur tinggal menunggu  kesiapan panitia pelaksana RALB.

Hal ini terungkap saat dilakukan dengar pendapat antara komisi C dengan panitia pelaksanaan rapat luar biasa disaksikan assisten 1 , kepala dinas koperasi kabupaten Jember,  camat serta polres Jember di gedung dewan pada Kamis (21/11) pagi.

Ketua panitia persiapan RALB, elly kepada ketua komisi B menyatakan bahwa panitia yang dibentuk melalui kesepakatan kedua belah pihak siap melaksanakan jalannya RALB

" Kami mulai awal sudah siap menjalankan RALB sesuai persyaratan yang diatur dalam undang-undang perkoperasian,"ungkpnya.

Hal ini terlihat dari daftar sejumlah susunan kepanitiaan yang telah diisi oleh sejumlah nama.

" Nama-nama yang tertera dalam kepengurusan kepanitiaan dibentuk oleh dua kelompok. Dan sudah dusepakati bersama, "imbuhnya.

Ketua komisi B DPRD Jember, Siswono memberi tenggat waktu selama seminggu ke depan untuk melakukan pelaksanaan RALB.
"Agar tidak terlalu lama, kita beri tenggat waktu seminggu dan maksimal 10 hari ke depan untuk segera dilakukan rapat anggota luar biasa," kata Ketua Komisi B DPRD Jember Siswono usai RDP.

Lebih lanjut menurut Siswono, untuk panitia pembentukan kepanitiaan RALB sudah sangat siap.
Sebab sebelumnya sudah pernah ada rencanan RALB namun selalu gagal.  Dan kali ini diharapkan panitia siap untuk menjalankan RALB.

"Mulai pembentukan anggota yang sudah disampaikan oleh Pak Jamil pada saat ia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi.dan sekarang diteruskan Pak Dedi, jadi sudah clear dan sah," tegasnya.

Persiapan dan rincian sudah dilakukan. "Tinggal penyelesaian adalah pembentukan anggota untuk pengurusan koperasi ke depan. Untuk keamanan memang dipantau langsung Kapolres, dan tatanan bantuan pengawasan dari masyarakat," ujarnya.

"Jika masih ada yang belum menerima, silahkan dibahas di dalam kelompok organisasinya," sambungnya.

Sehingga tinggal ditunggu pelaksanaannya, yang nanti juga dikawal langsung Komisi B DPRD Jember.

Perlu diketahui sebelumnya, tahapan persoalan KTKM memang melalui tahapan alot. Hal ini yang mendasari pihak komisi B untuk  mengawal dan mengawasi secara langsung,  oleh Komisi B DPRD Jember. Karena dirasa perlu untuk segera diselesaikan, mendekati akhir tahun 2019 ini. (agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....