Header Ads

Launching Jogja Heboh 2020 "More Than Just a Great Sale" Attraction, Transaction, Education, Sosial Culture



Jogjakarta.Radarnasional.net
Jogja Heboh merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, industri kreatif di Indonesia.

Perhelatan Jogja Heboh akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 29 Maret 2020, yad. transaksi dan informasi Jogja Heboh 2020, dapat diakses menggunakan Aplikasi yang bisa di download di app store "jogjakita".

Mengawali kegiatan promosi Jogja Heboh yang ke 4-tahun 2020, KADIN DIY, ASITA DIY, dan PHRI menggelar pra Event bertajuk "Launching Jogja Heboh 2020", dengan tema More Than Just a Great Sale, minggu 10/11/2019,di Lippo Plaza Jogjakarta.

Menurut Ketua Panitia Jogja Heboh, RM.Gonang Juli Astono, Tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai langkah promosi dan berbagi informasi mengenai Event Jogja Heboh, yang meliputi atraksi,transaksi,edukasi dan sosial budaya serta kegiatan promosi Pariwisata.

Pelaksanaan Jogja Heboh 2020, didukung oleh Pemda Kabupaten/Kota se DIY, dengan masing-masing memiliki tema tersendiri : Bantul dengan tema "Bantul Asik" akan menyajikan Expo, Workshop, Expereince dan  Entertainment.  Sleman dengan tema "Sleman Gumyak" menyajikan market place, kumpul guyub, workshop, enterteinment, pelangi budaya bumi merapi dan konser musik.

Sementara , Kulonprogo dengan tema "Kulonprogo Gumrengah Gayeng Regeng", menyajikan UKM sale, festival kuliner, festival budaya,workshop, live musik dan glagah color run. Gunung Kidul dengan tema "Gunung Kidul Beautiful",  menyajikan bazar & kuliner, fun experience, art & culture, life style & healthy dan live musik. Sedangkan Kota Yogjakarta bertema"Jogja Milenial Fest" menyajikan exebition , workshop, sharing experience, entertainment dan great sale. Dan juga akan ditampilkan berbagai atraksi menarik lainnya seperti Prawirotaman Festival, Vulkano Run dan Sarkem Fest.

Sementara itu, Ketua PHRI.Deddy Pranowo Eryono, mengatakan pelaksanaan jogja heboh di bulan Februari-maret tepat karena di bulan-bulan tersebut tingkat kunjungan wisatawan dan hunian hotel menurun (low sassion), maka diharapkan dengan adanya event Jogja Heboh bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua ASITA DIY, Budiyanto, yang menyambut baik kegiatan Jogja Heboh, karena target 1 juta kunjungan wisatawan ke DIY bisa terlaksana, dan ini merupakan tantangan bagi kita bersama, katanya. kita pelajari pola perjalanan dari bandara NYIA ke Kota Jogjakarta 1,5 jam, demikian juga perjalanan bandara NYIA ke Borobudur juga +/- 1,5 jam,  maka kita sudah sepakat baik ASITA dan PHRI untuk menjual obyek-obyek wisata penyangga yang belum populer atau dikenal oleh wisatawan dengan "sistim adhoc praise". Dengan adanya kegiatan / event di bulan februari-maret akan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Acara Launching Jogja Heboh, diawali dengan Perss Confrence Panitia Jogja Heboh, Ketua Panitia RM.Gonang Juli Astono (KADIN DIY), Wakil Ketua Budiyanto (ASITA),Wakil Ketua Deddy Pranowo Eryono (PHRI) juga dihadiri oleh anggota KADIN DIY dan PHRI.

Diakhiri dengan atraksi budaya berupa tari&fashion show,  dan pemukulan Gong sebagai tanda Pembukaan atau Launching serta penyerahan pataka Jogja Heboh 2020 , Oleh Plt.Sekda DIY, Ir.Noor Arofah, M.Si. kepada Ketua Panitia Pelaksana Jogja Heboh.(Ome)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....