Header Ads

Pangdam I/BB Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti



Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah melepas secara resmi Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri 131/Yudha Sakti Korem 032/Wirabraja ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Dermaga A PT. Pelindo I Dumai. Senin (25/11)

Satgas yang beranggotakan 450 prajurit ini akan menggantikan tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang yang sudah terlebih dahulu bertugas mengamankan wilayah perbatasan selama sembilan bulan belakangan.

Seluruh personel Yonif 133/Yudha Sakti  diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Hading dari Dermaga A Pelindo Dumai dan akan menempuh perjalanan selama tiga hari sampai ke Kalimantan Barat.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam arahannya mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai satuan pengamanan perbatasan, personel harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan di daerah perbatasan.

“Untuk itu kami berharap kalian mampu menunjukkan prestasi yang gemilang dan terbaik, penampilan sikap dan perilaku positif sehingga kehadiran kalian akan dapat diterima dan mendapat pengakuan dimanapun kalian berada untuk mengawal menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI,” katanya.

Lanjutnya, menjadi personeil yang terpilih sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. "Laksanakan tugas dengan gembira dan hati yang tulus," pesannya.




Pangdam juga berpesan, satuan tugas pengamanan perbatasan agar memahami kultur masyarakat perbatasan, hargai adat istiadat maupun kearifan lokal sehingga terjadi hubungan yang harmonis tanpa melupakan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.  (Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....