Header Ads

Terus Berbenah Diri, RSUD Bangil Raih Penghargaan Dari Kemen PAN RB




Pasuruan, Jatim, www.radarnasional.net - RSUD Bangil telah meraih penghargaan dalam hal pelayanan publik dari Kementrian Pelayanan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Penghargaan diberikan oleh menteri PAN RB Tjahjo Kumola,S.H di dampingi oleh Deputih Pelayanan Publik. Prof,dr Diah Natalia diberikan secara langsung kepada plt. Direktur RSUD dr.Agung Basuki,M.Kes Penghargaan Piagam kami terima di hotel Red Top pada tanggal 22 November 2019 yang menetapkan RSUD Bangil sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Nasional kategori sangat baik (A) di wilayah II Tahun 2019 kata dr.Agung Basuki,M.Kes.

Dr Agung berharap dengan diterimanya penghargaan ini akan memotivasi teman RSUD Bangil tetap melakukan perbaikan pelayanan kedepannya dan akan menerima saran/masukan dari masyarakat demi untuk perbaikan pelayanan ke depan. Kami punya pengaduan online dan juga pengaduan secara langsung bisa lewat Tim Dumasdu (Pengaduan Masyarakat Terpadu)tambahnya.

Di sampaikan juga oleh Deputi Pelayanan Publik bahwa Instansi pemerintah harus melakukan pelayanan yang maksimal dengan membuat terobosan / inovasi yang bertujuan membuat pelayanan menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan.
Hal ini disampaikan juga oleh Ketua Tim Pelayanan Publik RSUD Bangil drg, Dyah Retno Lestari,M.Kes bahwa keberhasilan dan kesuksesan mendapatkan penghargaan ini berkat usaha dan  kerjasama semua   yang ada di RSUD Bangil tanpa terkecuali. Penilaian yang dilakukan oleh KEMENPAN melalui beberapa tahap yaitu  Form 1 berisi dokumen2 yang langsung dikirim ke Kemenpan untuk diassesment  form 2 untuk internal RSUD Bangil dan form 3 dipakai Tim Kemenpan untuk langsung turun ke lapangan pelayanan sekaligus wawancara dgn pengguna layanan di RDUD Bangil. Ada 6 aspek yang di nilai  yaitu (1) Kebijakan Pelayanan, (2) Profesional  SDM ,(3) Sarana dan prasarana Pelayanan publik, (4) Sistem Informasi Pelayanan publik ,(5)Konsultasi dan Pengaduan, (6) Inovasi.

Untuk terus meningkatkan pelayanan publik di RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan telah lama terbentuk Tim Pengaduan Masyarakat Terpadu  (Dumasdu) yang bertujuan menerima kritik, keluhan, saran/masukan dan hal lain terkait pelayanan kesehatan di RSUD Bangil baik dari Internal maupun eksternal rumah sakit.

“RUSD Bangil akan merespon segala bentuk aduan/keluhan masyarakat terkait pelayanan yang ada di RSUD Bangil, karena itu merupakan bagian yang turut menjadikan palayanan kami menjadi lebih baik dan berkualitas ke depannya” kata M.Hayat, SKM., M.Kes selaku pelaksana tugas Kasubag Humas dan Pemasaran RSUD Bangil.  (R)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....