Header Ads

Untuk Keselamatan dan keamanan Siswa, MAN 1 Cibadak Berharap Bisa Punya Halte dan Zebra Cross




Sukabumi, Jabar, radarnasional.net - MAN 1 CIBADAK yang terletak  di posisi jalur jalan nasional dengan jumlah siswa kurang lebih 1.284 siswa yang setiap hari berangkat dan pergi sekolah melintasi dan menyeberangi jalan untuk sampai disekolah yang terletak.
 Maka dari itu sudah seyogyanya dibangun sarana dan prasarana lalu lintas demi untuk keselamatan, keamanan siswa yang setiap hari beraktifitas pulang dan pergi.

Sebagaimana hasil konfirmasi dari awak media dengan kepala sekolah MAN 1 CIBADAK pada Hari Senin 18 November 2019 Jam 09.00 Wib Pahirudin S.Ag. Mm, memberikan keterangan bahwa  pihaknya menghimbau dengan besar harapan agar di sekolah  MAN  1 Cibadak,  dapat segera terwujudkan sarana dan prasarana yang dapat mendukung keselamatan lalu lintas.

"Karena zona Sekolah kita sangat membutuhkan keamanan san keselamatan lalu lintas bagi para pengguna jalan khususnya untuk anak didik," terang Pahirudin kepada media ini. 

Dengan dibangunnya sarana dan prasarana salah satu diantaranya yaitu zebra cross, halte, rambu-rambu lalulintas karena menurut Pahirudin, sarana prasarana serta rambu lalu lintas tersebut masih minim dan sangat dibutuhkan keberadaannya

Masih menurut Kepala MAN 1 CIBADAK menjelaskan bahwa pihak sekolah, terkait permasalahan tersebut, sudah mengajukan surat permohonan kepada dinas terkait, sebagai penyedia sarana  dan sebagai pelaksana teknis yang menangani kewenangan di kabupaten Sukabumi.


"Sedangkan yang selama ini kita ketahui, jalan yang ada di depan MAN 1 CIBADAK akan sangat rawan kecelakaan maka dari itu kami harapkan kepada instansi terkait agar segera menindak lanjuti serta melaksanakan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh MAN 1 CIBADAK SUKABUMI," ungkapnya.


Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....