Header Ads

Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Pendampingan Pembinaan Jaga Warga Di Desa Kedundang





Kulon Progo. www.radarnasional.net - Rabu malam (06/11/2019), Sertu Haru Wahyuno, Babinsa  Kedundang, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan pembinaan anggota Jaga Warga Desa Kedundang dari Kesbangpol Provinsi DIY, yang berlangsung di GOR Desa Kedundang, Kecamatan Temon.
Pembentukan kelompok jaga warga melalui pengkuhan, dilakukan oleh Bupati atau Camat dengan tujuan memberdayakan wilayah melalui kearifan lokal dalam menghadapi permasalahan di wilayah tingkat desa untuk menumbuhkan rasa gotong royong dalam setiap kegiatan jaga warga dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam setiap penyelesaian permasalahan di desa.
Pembinaan jaga warga tahun 2019, dilaksanakan oleh Kesbangpol DIY melalui tiga tahapan, diawali dengan sosialisaai tentang jaga warga dilanjutkan implementasi dan kinerja warga melalui kegiatan jaga warga dan rencana kegiatan di tahun mendatang.
Pembinaan anggota Jaga Warga dihadiri oleh Kades Desa Kedundang, dengan Pemateri/Narasumber Azka Fazanu dan Melky dari Provinsi DIY, selaku narasumber/pendamping. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....