Header Ads

Bupati Sleman Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPC PPJI Kab.Sleman




Sleman, www.radarnasional.net -
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kabupaten Sleman, Periode 2019-2024 oleh Bupati Sleman,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati,  Selasa, ( 7/1/2020 )

Bupati Sleman, Sri Purnomo, M.Si, dalam sambutannya mengatakan,sekarang di era Industri 4.0 kita tidak bisa berdiri sendiri,  kita tidak boleh merasa besar sendiri, (seperti katak dalam tempurung) kata Sri Purnomo,  karena bila kita bandingkan diri kita dengan dunia luar,  kita bukan apa-apanya, oleh karna itu kita perlu berkolaborasi dan berjalan bersama saling mengisi dan saling memperkuat.

Saya sangat setuju kata Bupati Sleman, kita perlu kerjasama dan bersinergi dan melakukan pendampingan dengan instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdangangan,  Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian,  karena dengan kerjasama yang baik , keterbatasan-keterbatasan kita bila disatukan bisa menjadi sebuah kekuatan.

Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya untuk mengadakan pembinaan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Sleman , bersama Dinas terkait seperti Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan perdagangan bekerjasama dan berkolaborasi dengan Kadin Sleman, dengan kita bersama-sama akan menjadi lebih kuat, selain itu kompetensi menjadi sangat penting, ujarnya.

Sementara itu ketua DPC PPJI Sleman periode 2019-2024, YL Ganita Intan Kusuma, kepada wartawan mengatakan,  anggota DPC PPJI Sleman yang terdaftar sampai saat ini berjumlah 103 orang, terdiri dari pengusaha catering,  bakery dan restoran atau  yang berhubungan dengan jasaboga.

Kita mengharapkan dengan dilantiknya pengurus DPC PPJI yang baru ini, kita akan terus bersinergi dengan Pemerintah  terutama dalam hal meningkatkan  kualitas SDM anggota,  dan dalam waktu dekat ini  akan dilakukan program  pelatihan / training hygiene dan sanitasi,  kerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sleman, dan instansi-instansi terkait.

Selama ini PPJI sudah menjalin hubungan baik dengan dinas-dinas di lingkungan Pemda Sleman, termasuk bila ada lomba memasak yang diadakan oleh lembaga/Dinas , PPJI selalu dilibatkan terutama untuk menjadi juri dan juga memberikan materi dan pelatihan jasa boga.

Selain itu kedepan kita akan melakukan MoU dengan Dinas Pariwisata Sleman,  sebagaimana yang sudah kami lakukan MoU dengan Dinas Kesehatan Sleman. ujar Owner Beta Bakery, jln. Seturan no. 1A.Depok-Sleman.

Anggota kami juga sudah banyak yang mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh DPD PPJI DIY dengan jumlah peserta 120 orang,  dan yang paling banyak pesertanya dari DPC PPJI Sleman, selain itu DPC PPJI Sleman melakukan agenda rutin yang diadakan setiap selasa minggu kedua, untuk pertemuan rapat, laporan keuangan  dan Koperasi serta monitoring, dan sharing  usaha/ bisnis sesama anggota dari kita untuk kita,  juga kadang kami mendatangkan  pembicara atau tim Ahli dari luar. Pungkas, Ketua DPC PPJI Sleman.(Ome)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....