Header Ads

Dua Kubu Warga Pancer Nyaris Bentrok, Kapolresta Berhasil Mencegah




Banyuwangi, Jatim, radarnasional.net  -  Situasi depan mapolsek Pesanggaran pada Kamis malam (30/1/2020) sempat memanas, bentrokan hampir terjadi antara dua kubu warga dusun Pancer desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran

Hal itu dipicu oleh kedatangan warga kubu pro tambang emas Gunung Tumpang Pitu pada saat warga kontra tambang tengah berkumpul didepan mapolsek Pesanggaran.

Warga tolak sejak pukul 04.00 WIB memang sudah ada dimapolsek, mereka meminta Agus salahsatu rekaannya sesama warga tolak tambang agar dibebaskan.

Agus diamankan polisi menindak lanjuti laporan Aan yang mengaku telah menjadi korban penganiayaan Agus saat terjadi kericuhan di areal tambak dusun Pancer beberapawaktu yang lalu.

Untung saja dua kubu yang sudah saling berhadapan itu berhasil dilerai oleh Kombespol Arman selaku Kapolresta Banyuwangi yang memang datang bersama jajarannya sejak pukul 22.00 WIB.

"Tolong semua warga saling menahan diri dan jangan sampai terprovokasi sehingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama", himbau Kombespol Arman kepada kedua kubu warga.

Dihadapan warga kontra, Kapolresta Banyuwangi yang dikenal dekat dengan masyarakat itu juga telah memberikan jaminan bahwa warga yang diamankan malam itu juga akan dipulangkan setelah pihak korban membuat surat pencabutan laporan serta keluarga pelaku mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan.

(Pungky/TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....