Header Ads

Empat Orang Selamat terseret ombak di Pantai Teluk hijau Rajegwesi




Banyuwangi Jatim, radarnasional.net -  Empat orang wisatawan dari Suporter Bonek Surabaya terseret ombak saat bermain air di Pantai Teluk hijau Rajegwesi Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran  Sabtu (25/1/2020) siang sekitar pukul 09.00 WIB.

empat orang berhasil diselamatkan oleh petugas pantai serta Pokmas

Danramil 0825/11 Kapten Arm Sutoyo SH.Ketika dikonfirmasi Radar Nasional melalui Via Hp Mengatakan bahwa Rombongan Suporter Bonek Surabaya sekitar
Pukul 08.00 wib  berjumlah ±60 sedang menuju ke pantai teluk hijau rajegwesi desa sarongan kec. Pesanggaran

rombongan bonek yang di pimpin oleh Devin (Ketua Rombongan) untuk berenang di pantai teluk hijau secara ramai-ramai, padahal dengan warga sekitar atau dengan pengunjung yang lain sudah di himbau untuk dilarang untuk berenang tapi himbauan tersebut di endahkan oleh rombongan tersebut.

ada beberapa orang dari rombongan melihat 3 orang dari teman mereka hanyut ke tengah laut dan akhirnya dilakukan penyelematan oleh ketua rombongan Devin dengan teman temannya, tapi dikarena putaran arus laut yang sangat deras, maka Devin (Ketua Rombongan) juga ikut hanyut ketengah laut disebabkan yang di tolong tidak bisa berenang

melihat kejadian tersebut maka petugas pantai dan pokmas pantai rajegwesi penyewaan perahu langsung membawa ke 4 orang korban tersebut ke pantai rajegwesi untuk di lakukan penyelematan awal, karena melihat dari keempat korban tersebut sudat tidak ada daya dengan kondisi pucat seluruh tubuh.



Sehingga personel Koramil 0825/11 Pesanggaran berserta dengan Babinsa, Babhinkamtibmas Desa. Sarongan Kecamatan Pesanggaran sedang memantau wilayah, dengan mendengar ada kabar dari warga bahwa ada orang hanyut di pantai maka secara cepat menuju ke pantai dan melakukan tindakan untuk membantu menyelamatkan korban dan di bantu oleh warga pantai rajegwesi dilakukan penanganan awal untuk menyadarkan korban yang dalam keadaan pingsan.

Keempat korban langsung di bawa ke Puskesmas di Desa Sarongan untuk dilakukan penanganan oleh pihak medis, tetapi ada saran dari perangkat desa setempat bahwa ketepatan di Balai Desa Sarongan sedang ada Poskes dari Taivib Surabaya yang sedang melakukan latihan dan langsung di tangani oleh tenaga medis dari Marinir. Katanya.

Maka dari itu Keempat orang yang selamat yaitu
~Devin (28) (Ketua Team)
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya

~Riyan (18) Anggota
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya

~ Zafi (12) Anggota
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya

~Rangga (18) Anggota
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya. Imnbuhnya.



Sementara itu keempat korban hanyut masih dalam penanganan oleh pihak Poskes Marinir, sampai kondisi pulih kembali
- Babinsa, Babhinkamtibmas desa sarongan dan destana serta Pokmas Pantai rajegwesi bertindak cepat untuk menyelamatkan korban hanyut
- selanjutnya rombongan bonek sedang menjaga teman-temannya yang sedang di rawat ditempat poskes marinir.



( Pungky/Saiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....