Header Ads

Kades Karangharjo Miskawi Bersinergi dengan Puluhan Awak Media KAGET



Banyuwangi,Radar Nasional - Puluhan Awak Media yang tergabung dalam sebuah forum Aliansi Wartawan dan LSM ( AWAL ) se wil.Kecamatan Kalibaru ,Glenmore dan Genteng ( KAGET ) mengelar pertemuan Kopi darat (Kopdar) Bersama Kepala desa ( Kades ) Karangharjo kec.Glenmore
Miskawi di aula warung Pia Glenmore,Kamis ( 26/12/2019 ).


Dalam kesempatan itu  beberapa awak media,baik cetak maupun online mengadakan Kopdar,dalam rangka Sinergi kemitraan untuk mensukseskan program pembangunan desa Karangharjo,khususnya dibidang Keterbukaan informasi Publik,kegiatan silaturahmi guna menjalin kemitraan antara Kades dan insan Pers juga untuk saling mengenal antara satu sama lainnnya.

“Dilihat dari pelaksanaan tugas tugas media dan tugas kepala Desa,sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat ,wartawan itu adalah mitra kerja,harus saling bekerja sama. Artinya Wartawan itu adalah orang yang selalu mencari sumber Berita dan menyampaikan sebuah pemberitaannya melalui sebuah media cetak, online, atau pun eletronik," Ungkap Kades Miskawi.

Pada kesempatan tersebut,orang nomer satu di desa Karangharjo juga menyampaikan,siap membatu dan mengfasilitasi berbagai hal dalam kegiatan AWAL KAGET,salah satunya adalah penyampaian pesan kepada masyarakat,melalui kerjasama publikasi dari berbagai hal kegiatan yang dilaksanakan Desa.

" Media harus bisa memberikan informasi yang akurat, dan tidak asal asalan (Hoax) dalam Mempublikasikan sebuah pemeritaan,harus sesuai dengan sumber yang akurat " imbuh Kades.

Di tempat yang sama ketua Jurnalis Banyuwangi Selatan ( JBS ) Joko Prasetiyo  mengatakan."Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan oleh seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi khususnya Kepala Desa yang ada di dapil V yang meliputi Sempu,Genteng,Glenmore,Kalibaru agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif, karena kehadiran jurnalistik sangat perlu untuk menyampaikan informasi Publik kepada masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama,salah satu pengurus AWAL KAGET Indra juga menyampaikan,acara tersebut digelar dengan harapa,antara wartawan dan LSM dengan Pemerintah Desa (Pemdes) selalu bersinergi.

"Acara ini kita gelar,harapan kita semua untuk kedepannya antara pemerintah Desa dengan wartawan serta LSM ada semacam kesamaan misi dan visi untuk bersama-sama membangun desa.Jadi nantinya kalau sudah bersinergi antara pemerintah desa,dalam hal ini Kepala Desa dengan media maupun dengan LSM,kan enak?," Ungkap Indra.

Acara Berlangsung penuh keakraban, Berbagai masukan dan saran pun keluar dalam diskusi ini untuk menciptakan keharmonisan dan seinergi yang berkelanjutan bersama insan PERS atau dengan awak media online,media eletronik maupun media cetak.( fai/Suhairi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....