Header Ads

Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman Wahana Education Center




Sleman, Radarnasional.net - Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman, hadir menjawab kebutuhan tujuan wisata keluarga dengan menawarkan berbagai anjungan wahana, dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Fasilitas Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman , berupa satwa, edukasi budidaya peternakan, edukasi budidaya perikanan, edukasi dan budidaya sayuran organik, embung Jogja Exotarium, kolam tangkap ikan, pemancingan keluarga, spot selfi yang unik, play ground anak, Jogja Exotarium bumi perkemahan dan outbound training, lembah madu resto dan arena panahan.

Jogja Exotarium Sleman, berlokasi di jalan magelang km.8, Sendangadi, Kecamatan Mlati -  Kab.Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta dengan luas lahan  total 9 ha, dan yang sudah dimanfaatkan baru 6 ha , Jogja Exotarium Sleman telah di fungsikan sejak 23 Desember 2017 lalu,  dan kini telah berusia dua tahun, dan sebagai puncak acara HUT ke II, digelar berbagai event, yang dilaksanakan di Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman.

Menurut keterangan General Manager sekaligus Owner Jogja Exotarium Sleman,  drh. Akbar Taruna, puncak Acara HUT ke II ini dilaksanakan, Senin,23/12/2019, dengan menggelar barbagai kegiatan, pertama peresmian nama jalan Agung Cahyo Nugroho, yang menghubungkan pintu timur ke Wahana Outbound, dengan jarak +/-500 meter. Nama jalan ini di dedikasikan kepada (alm) Agung Cahyo Nugroho, atas jasa-jasa beliau selama hidupnya yang juga  adalah salah satu Pendiri Jogja Exotarium Sleman.

Acara lainnya yang dilaksanakan sejak pagi sampai siang ini, adalah Lomba Lukis Alam anak usia kelas 6 SD, thema bebas,  agar para peserta dapat mengexplore semua wahana yang ada di Jogja Exotarium dan Lomba Tari se DIY yang di ikuti oleh Sanggar maupun dari Sekolah,   memperebutkan Piala Bupati Sleman, dan acara puncak adalah pemotongan tumpeng hari ulang tahun ke II Jogja Exotarium Sleman, oleh Wakil Bupati Sleman, Hj.Sri Muslimatun,M.Kes, turut hadir  Forkompinda Sleman, Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, dan para tamu undangan lainnya, tutur Akbar Taruna.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman dalam sambutannya mengatakan, kami sangat mensupport Jogja Exotarium Sleman ini, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Sleman, karena hal ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Sleman, terutama pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Kita akui bahwa sumbangan sektor Pariwisata untuk PAD dalam kepentingan pembangunan Kabupaten Sleman cukup signifikan, saya terus mengharapkan sinergitas antara para pelaku wisata dan Dinas-Dinas terkait.

 Saya berdoa dan berharap, kata Sri Muskimatun, Semoga Jogja Exotarium Sleman ini , semakin hari semakin bertumbuh dan berkembang serta bermanfaat, karena Jogja Exotarium ini adalah destinasi wisata pendidikan yang memberi sumbangsih besar terhadap pembangunan karakter,  menuju  Generasi Emas Kabupaten Sleman. pungkasnya.(Ome)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....